Erabaru.net. Pemimpin sebuah sekolah di India harus meminta maaf ketika meminta siswanya untuk meletakkan kotak kardus di atas kepalanya saat ujian untuk menghindari “kecurangan”.

Foto yang diambil selama ujian kimia di Bhagat College di Haveri, negara bagian Karnataka, India, menunjukkan siswa selama ujian harus mengenakan kotak kardus di kepala mereka. Kotak-kotak dipotong sebagian di bagian matanya.

Satish, seorang anggota dewan direksi sekolah, mengatakan kepada BBC dalam bahasa Hindi bahwa ia menyesal menggunakan pendekatan “anti menyonek” yang tidak biasa. Dia mengatakan sekolah mengambil tindakan hanya untuk “menguji”, setelah mendengar cara itu telah digunakan di tempat lain.

Satish mengatakan tindakan itu dilakukan dengan persetujuan siswa, dan siswa benar-benar membawa kotak mereka sendiri.

“Tidak ada paksaan dalam bentuk apa pun. Anda bisa lihat di foto, beberapa siswa tidak memakai kotak, ”katanya. “Beberapa melepas kotak setelah 15 menit, beberapa setelah 20 menit dan kami meminta mereka untuk melepasnya setelah satu jam.”

Sementara itu, Peerjade, wakil direktur University Pre-boarding Education Council, setempat, menggambarkan siswa harus mengenakan kotak kardus terlebih dahulu pada ujian sebagai “tidak manusiawi”.

“Ketika saya mendengar berita itu, saya segera pergi ke sekolah tersebut dan meminta administrasi sekolah untuk segera menghentikannya,” katanya kepada Times of India, “Saya mengeluarkan peringatan kepada administrasi sekolah. Sekolah dan saya sedang mempertimbangkan mendisiplinkan mereka untuk ini. “(yn)

Sumber: dkn.tv

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular