Erabaru.net. Arteri yang mampat atau tersumbat dapat disebabkan oleh gumpalan darah atau plak yang terbentuk dan menumpuk akibat tingginya kadar kolesterol dalam darah. Penyumbatan ini menyebabkan sejumlah besar tekanan dalam darah karena tidak dapat bergerak bebas ke seluruh tubuh seperti yang diperlukan, menyebabkan tekanan darah tinggi, juga dikenal sebagai hipertensi.
 
Setelah arteri tersumbat, menjadi sangat sulit untuk membersihkannya.

Para ahli percaya bahwa kolesterol tinggi dimulai dengan kerusakan atau plak yang menghalangi lapisan dalam arteri.

Banyak alasan untuk ini termasuk merokok, faktor keturunan, pola makan yang buruk, kurang olahraga, obesitas dan diabetes. Dengan masalah ini yang begitu lazim, banyak orang mencari bantuan medis termasuk obat dosis tinggi.

Dan sementara mencari nasihat medis selalu merupakan cara yang disarankan ketika berhadapan dengan masalah kesehatan seperti ini, itu bisa menjadi mahal. Untungnya, ada solusi alami termasuk yang akan kami tunjukkan kepada Anda.

Dengan Jus ini Anda akan dapat dengan mudah dan sehat membersihkan penyumbatan pembuluh darah dan mengontrol tekanan darah.

Ilustrasi. (Foto: pixabay)

Bahan:

  • 1 cangkir jus jahe
  • 1 cangkir jus bawang putih
  • 1 cangkir jus lemon
  • 1 cangkir cuka sari apel
  • 2 cangkir madu organik

Cara:

  1. Masukkan jahe, bawang putih, jus lemon dan cuka ke dalam panci dan masak di atas api sedang selama 30 menit sambil diaduk.
  2. Angkat dari api dan biarkan dingin sepenuhnya.
  3. Tambahkan 2 gelas madu dan aduk rata.
  4. Masukan campuran dalam botol bersih dan simpan di lemari es.

Cara menggunakannya

Ambil 1 sendok makan campuran ini setiap pagi, siang dan malam saat perut kosong.

Mengapa ini berhasil?

Ilustrasi. (Foto: pixabay)

 

Bawang putih telah terbukti sebagai cara alami untuk membersihkan penyumbatan arteri, serta mengurangi tekanan darah dan kadar kolesterol jahat. Ini juga dapat mengurangi kadar gula darah, yang membantu penurunan berat badan karena ketika kadar gula dalam kisaran normal membuatnya lebih mudah untuk mengontrol nafsu makan Anda, yang pada gilirannya membantu penurunan berat badan.

Jahe telah dikaitkan dengan pencegahan penyakit jantung karena kemampuannya untuk meningkatkan aliran darah. Ini juga memiliki kemampuan menghasilkan energi yang akan membantu Anda menjadi lebih aktif secara fisik, sehingga membantu penurunan berat badan.

Lemon telah ditunjukkan dalam studi penelitian untuk mengatur detak jantung, memulihkan fungsi jantung yang tepat, membantu darah mengalir ke seluruh tubuh dengan lebih mudah.

Cuka sari apel memiliki antioksidan yang memainkan peran penting dalam mengeluarkan racun dari tubuh dan darah. Ini juga memiliki vitamin, mineral, dan enzim yang sehat untuk menjaga tubuh tetap sehat.

Ilustrasi. (Foto: unsplash)

Madu melawan bakteri, memberi energi pada tubuh dan terbukti mengurangi kolesterol dan penyakit jantung.

Campuran dapat disimpan di lemari es hingga 2 bulan.(yn)

Sumber: foodprevent

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular