Erabaru.net. Kita sering menjumpai hewan-hewan terjebak dalam situasi yang benar-benar berbahaya. Tanpa bantuan manusia, hidupnya bisa tercancam, tetapi tidak selalu ada orang yang bersedia untuk membantu mereka. Ini adalah situasi mengerikan yang dihadapi seekor sapi yang kedua kaki depanya terjebak di pagar kawat berduri.

Sapi yang malang itu telah berjuang berjam-jam untuk keluar dari sana, tetapi situasinya semakin memburuk. Dia membuat segala macam gerakan sampai dia akhirnya kelelahan. Kepalanya tertekuk di bawah tubuhnya sehingga dia tidak bisa melakukan apa pun kecuali menunggu seseorang untuk membantunya. Banyak orang yang lewat tapi mereka tidak mencoba membantunya sampai akhirnya dua orang pria pengendara motor datang untuk membantunya.

Ketika mereka mendekat, mereka menemukan bahwa kondisi sapi yang terjerat kawat sudah sangat rumit, tidak seperti yang mereka duga. Salah satu dari mereka mencoba menggunakan tangannya untuk membuka kawat yang menjerat kaki sapi, tetapi semua usahanya sia-sia. Bahkan dia menggunakan kakinya untuk merenggangkan kawat tapi tetap tidak berhasil. Akhirnya dia mengambil salah satu batang kayu bagian dari pagar  untuk merenggangkan kawat.

Setelah memutar kawat beberapa kali dengan kayu, dan mendorong kaki sapi dengan lembut, akhirnya kaki sapi itu bisa bebas. Namun, ini belum cukup. Posisi sapi yang sedemikian rupa sehingga dia tidak bisa berdiri lagi dan hampir tidak bisa menggerakkan kepalanya. Penyelamat yang baik hati itu tidak mau menyerah.

Dia memegang kaki dengan hati-hati dan menariknya sampai kepalanya berhasil keluar dari posisi tertekuk. Berkat tarikan kecil ini, sapi yang malang itu berhasil mengendalikan tubuhnya dan menggerakkan kakinya sampai dia bisa berdiri. Sapi itu sangat senang bisa bebas, jadi mulai merayakan sepanjang jalan melalui pedesaan dengan kecepatan penuh.

Setelah kerja keras, pengendara motor juga sangat senang telah berhasil menyelamatkan sapi cantik itu. Tidak ada keraguan bahwa tindakan mereka adalah contoh yang harus kita ikuti untuk menjadikan dunia tempat yang lebih baik.(yn)

Sumber: zoorprendente

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular