Erabaru.net. Seorang wanita tua berusia 67 tahun bernama Tian melahirkan bayinya melalui bedah Caesar Jumat lalu di Rumah Sakit Kesehatan Ibu dan Anak di Kota Zaozhuang, Provinsi Shandong, Tiongkok.

Suami Tian, ​​yang diidentifikasi sebagai Huang, 68 tahun, mengatakan kepada media bahwa mereka terkejut dengan kasusnya: “Anak itu diberikan dari surga kepada kami berdua.” Percaya bahwa kedatangan putranya adalah keajaiban.

Ibu bayi itu membuat sejarah, dia adalah wanita pertama di dunia yang telah melahirkan anak seusianya setelah mengandung anaknya secara alami. Diduga, indung telurnya mempertahankan karakteristik yang sama dengan wanita berusia 40 tahun.
 
Bayi itu lahir benar-benar sehat, beratnya 2.560 kg, untungnya tidak ada komplikasi.

Tian mengatakan dia mengetahui bahwa dia hamil ketika dia pergi ke rumah sakit untuk pemeriksaan kesehatan rutin, dia mengakui bahwa dia tidak punya rencana untuk memiliki anak.

Namun, di rumah sakit tempat mereka melakukan operasi caesar, mereka tidak dapat memastikan bahwa Tian telah mengandung bayinya secara alami sejak ketika mereka mulai merawatnya dan kehamilannya meningkat.

Gadis itu diberi nama “Tianci”, yang berarti “hadiah dari surga”.

Tian sudah menjadi ibu dari dua anak, satu lahir pada tahun 1977, dua tahun sebelum kebijakan pengendalian kelahiran ditetapkan di Tiongkok yang mengharuskan keluarga untuk hanya memiliki satu anak untuk mengatur pertumbuhan populasi.

Kasus Tian telah menyebabkan kejutan di Tiongkok, di jejaring sosial Weibo yang populer, banyak pengguna telah menyatakan kritik terhadap orangtua dari bayi yang baru lahir.

“Orangtua terlalu egois. Pada usia lanjut, mereka tidak memiliki kapasitas untuk mengasuh anak dan beban akan ditanggung oleh saudara kandung yang lebih tua, ”kata salah satu pengguna.

“Gadis yang malang, dia akan mulai merawat orangtuanya saat berumur 20 tahun,” kata pengguna lain.

Sudah tiga tahun, di Tiongkok undang-undang mengizinkan keluarga memiliki dua anak, banyak yang bertanya-tanya apakah pasangan itu akan dihukum karena melebihi batas itu.

Meskipun kasus Tian tidak biasa, wanita di Tiongkok umumnya menunda menjadi ibu atau memilih untuk tidak memiliki anak setelah menghadapi kebijakan keluarga berencana yang ketat di negara itu.

Menurut laporan yang baru-baru ini diterbitkan, usia rata-rata di mana wanita Tiongkok menjadi ibu adalah 24,3 tahun pada 2006 dan satu dekade kemudian meningkat menjadi 26,9 tahun.(yn)

Sumber: viralistas

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular