Erabaru.net. Perbuatan baik yang disebut sebenarnya tidak perlu tinggi, hanya tindakan kecil yang cukup untuk membuat orang lain merasa hangat, seperti tindakan sopir bus di bawah ini.

Ibu tiga anak ini berasal dari Taichung, Taiwan, karena urusan yang mendesak, dia tidak sempat mengantarkan anak-anak ke siapa pun untuk dijaga, jadi dia membawa ketiga anak itu bersamanya.

Dia menggendong satu anaknya yang terkecil, lalu membawa dua anak yang lain untuk berdiri di halte, untuk menunggu bus no 168. Tetapi pihak berwenang telah mengubah rute bus untuk mengoptimalkan sistem tanpa dia ketahui. Waktu itu jam sibuk, setiap bus penuh dengan penumpang, dia bisa terus berdiri di sana untuk menunggu bus.

Ilustrasi. (Foto: Flickr)

Pada saat ini, bus nomor 301, yang dikemudikan oleh Lien Kiem Thanh, juga tiba di halte itu. Wanita itu mengira bus akan pergi, tetapi tidak sopir Lien Kiem Thanh menghentikan mobil, lalui dia bertanya ke mana dia pergi.

Pada saat itu, dia sangat terkejut, tidak menyangka pengemudi bus itu begitu baik. Dia mengatakan kepada supir bus itu ke mana dia ingin pergi, dan pengemudi Lien Kiem Thanh segera mengatakan bahwa dia bisa membawanya ke lokasi itu, dan membantunya membawa anak-anaknya naik ke bus, terima kasih kepada orang-orang di mobil untuk memberikan kursi kepada anak-anak.

Di dalam bus, Liên Kiếm Thanh menjelaskan kepadanya perubahan dalam rute bus setelah restrukturisasi, membuatnya sangat tersentuh.

Sopir bus Lien Kiem Thanh. (Foto: Forhuaren)

Selain itu, supir itu juga memperhatikan semua penumpang di dalam bus, misalnya, ketika ia akan berbelok, ia akan memberi tahu terlebih dahulu bagi para penumpang untuk bersiap, ketika rem mobil mendadak ia meminta maaf kepada semua orang.

Tindakan menarik ini membuat penumpang bus semakin tersentuh. Setelah bus diubah menjadi bus yang optimal, banyak bus yang meninggalkan stasiun dengan cepat pergi, untungnya dia bertemu dengan pengemudi yang baik hati.

Ketika ibu itu tiba di stasiun, Lien Kiem Thanh masih sangat khawatir tentang ibu dan putrinya karena dia takut dia tidak tahu rute bus. Akhirnya, dia berulang kali mengingatkannya untuk berhati-hati.

Kemudian, ibu itu berbagi cerita dengan berterima kasih kepada supir yang baik itu di jejaring sosial dan menerima banyak komentar dari netizen.

“Aku pernah naik di dalam busnya sebelumnya, sangat antusias dan peduli dengan orang lain.”

“Aku juga biasa duduk di busnya, dia sangat ramah dan menyenangkan.”

Banyak pengguna bus itu juga mengatakan bahwa “harus mengirim surat permintaan ke perusahaannya untuk memberi penghargaan padanya”.(yn)

Sumber: dkn.tv

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular