Erabaru.net. Jika suatu saat kita merasa bahwa kita kurang motivasi untuk mencapai tujuan kita, akan cukup untuk melihat sejarah Uskup Emmanuel. Ini tentang seorang pria muda dengan Sindrom Down yang semakin mengesankan setiap orang dengan membangun karier yang sukses.

Sejak dia lahir, orangtuanya memutuskan bahwa mereka tidak akan pernah membiarkan kondisinya menjadi hambatan. Sebaliknya, mereka meyakinkannya bahwa dengan pendidikan dan ketekunan yang tepat ia dapat mencapai apa pun dalam hidup.

Ia tidak hanya lancar berbicara bahasa ibunya, yaitu bahasa Inggris. Pada usia yang sangat muda ia belajar bahasa Spanyol dan Perancis. Sekarang, dia sedang belajar bahasa Latin dan berdedikasi panjang untuk belajar lebih banyak tentang bahasa aneh ini setiap hari. Namun, bakat Emmanuel jauh melampaui bahasa.


 
Emmanuel yang kini baru berusia 20 tahun, tinggal di Kota Grafton di Amerika Serikat. Sejak usia 6 tahun ia menemukan hasratnya yang besar pada biola dan sejak itu ia tidak berhenti membuat presentasi yang menyentuh di seluruh dunia. Pada usia 15 ia diundang ke Turki untuk berpartisipasi dalam resital dengan orkestra simfoni yang merayakan hari Sindrom Down.

Dokter selalu merekomendasikan bahwa anak-anak dengan kondisi ini melakukan aktivitas fisik. Dalam kasus Emmanuel, satu olahraga saja tidak akan cukup baginya.

Sejak itu ia mencoba peruntungannya di dunia bersepeda dan berenang. Sejauh ini ia telah berhasil memecahkan 6 rekor dalam kompetisi renang untuk anak laki-laki dengan Sindrom Down.

Tekadnya begitu besar sehingga dia memutuskan untuk memberikan serangkaian ceramah untuk menjelaskan bahwa orang muda seperti dia dapat mencapai apa pun. Lagi pula, apa contoh yang lebih baik dari dirinya sendiri?

Banyak yang percaya bahwa beberapa pengidap Sindrom Down tidak akan dapat mencapai tujuan yang ambisius. Namun, Emmanuel, di usianya yang masih muda telah mencapai kesuksesan yang jauh lebih besar daripada anak laki-laki lain yang normal.

Tidak ada keraguan bahwa karier Emmanuel yang luar biasa adalah contoh lain bahwa hanya dibutuhkan sedikit cinta dan dedikasi untuk menjadi versi terbaik dari diri kita sendiri.(yn)

Sumber: viralistas

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular