Erabaru.net. Bagaimana cara secara statistik mencatat sesuatu yang terjadi pada satu dari setiap 30 juta bayi baru lahir di dunia? Baru-baru ini seorang bayi lahir tanpa organ reproduksinya dan ini telah terdaftar sebagai kasus unik seperti yang terjadi pada sangat sedikit bayi.

Itu terjadi di Turki, identitas bayi belum terungkap tetapi ia menderita kondisi yang dikenal sebagai agenesis penis dan hanya ada 80 kasus yang tercatat dalam sejarah kedokteran.

Ilustrasi.

Hal yang sama muncul dalam jurnal medis Urology Case Reports dan pemimpin tim medis yang bertanggung jawab atas kasus ini Müslim Yurtçu, yang menceritakan tentang kondisi aneh bayi itu.

Ini benar-benar peristiwa medis yang sangat menarik karena bayi tidak memiliki penis tetapi skrotum dan testisnya turun dengan benar, oleh karena itu bayi tidak memiliki kelainan bentuk lainnya.
 
Ini mengklarifikasi tim medis Universitas Erbakan di Konya, yang terletak di dekat ibu kota, Ankara, Turki, yang untungnya untuk rekonstruksi penis bayi ini merupakan alternatif.

Sehari setelah kelahiran, bayi itu dilihat oleh seorang dokter bedah anak yang juga bisa mengenali bahwa bayi itu memiliki fistula vesicorectal, yang merupakan hubungan abnormal antara kandung kemih dan duburnya.

Ilustrasi.

Ini adalah kondisi berbahaya karena akan menyebabkan tinja meresap ke dalam kandung kemih anak. Tetapi belum ditentukan apakah anak tersebut menderita gejala ini.

Selain itu, dokter bayi baru lahir menentukan bahwa ada akumulasi urin, yang dapat dikenali ketika fistula dikeluarkan. Dalam hal ini, ini tampaknya merupakan kasus bayi pertama yang dilaporkan dengan tiga kondisi khusus: agenesis penis, refluks vesikoureteral, dan fistula vesikorektal.

Hal terpenting dalam hal ini adalah mengatasi kegagalan terkait perkembangan saluran kemih dan usus bagian bawah. Pada janin, rongga umum yang disebut kloaka terbagi, tetapi dalam proses pertumbuhan janin kloaka dibagi menjadi kandung kemih dan rektum.

Ilustrasi.

Fistula rektovesikal bayi ini adalah bukti bahwa kloaka belum sepenuhnya dibagi menjadi kandung kemih dan rektum. Dan ini harus dilakukanoperasi.(yn)

Sumber: viralistas

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular