Epochtimes.com

Pada Minggu (3/11/2019) malam, terjadi insiden penusukan di Cityplaza Hongkong, menyebabkan sedikitnya 6 orang warga Hongkong terluka, bahkan telinga anggota Dewan Distrik Taikoo Andrew Chiu Ka Yin pun digigit olehnya.

Mengutip sejumlah laporan dari media Hong Kong menyebutkan bahwa para pengunjuk rasa mengadakan rapat umum untuk menggalang semangat warga wilayah timur, distrik Taikoo Shing di Cityplaza pada hari Minggu 3 November 2019. 

Sekitar pukul 18:30 polisi anti huru hara datang ke Taikoo Shing untuk membubarkan para pengunjuk rasa. Kira-kira pukul 19:30, seorang pria berbaju abu-abu menusukkan pisau yang dibawa setelah cekcok dengan seorang pria Hongkong. 

Sedikitnya 6 orang terluka. Media melaporkan bahwa penyerang adalah pria yang berbicara dengan bahasa Mandarin aksen daratan yang pro-komunis Tiongkok.

Penyerang tersebut kemudian dikeroyok oleh massa, namun ia tiba-tiba memeluk erat badan anggota Dewan Distrik Andrew Chiu Ka Yin kemudian menggigit dengan keras telinga bagian kiri Andrew.

Telinga Andrew terluka serius akibat gigitannya. Dari foto media terlihat mimik yang kesakitan, dan tangan yang memegang telinga penuh dengan darah yang masih terus mengalir.

Seorang wanita keluarga korban di TKP mengatakan bahwa penyerang mengambil pisau yang dibawa dan menyerang saudara perempuan dan iparnya setelah timbul cekcok. (sin)

Share

Video Popular