Mike Pence Berbicara Panjang Lebar tentang Masalah Hongkong, Akan Terus Mendesak Beijing Manahan Diri.

Akan tetapi setahun lalu, memperlihatkan antipati partai komunis Tiongkok terhadap kebebasan, dan tidak ada masalah yang lebih mampu menjelaskan dibandingkan dengan di Hong Kong, Hong Kong menjadi gerbang penting antara Tiongkok dan dunia yang telah berlangsung selama 150 tahun. Hongkong adalah perekonomian yang paling bebas di dunia dan sangat besar, di sini ada Lembaga hukum independen atau kebebasan pers yang aktif, adalah adalah rumah bagi ratusan ribu orang asing.

Hong Kong adalah contoh nyata dari apa yang dapat terjadi, jika Tiongkok menjunjung kebebasan, namun selama beberapa tahun terakhir. Beijing memperkuat  intervensi terhadap Hongkong, bahkan melakukan tindakan, mengekang HAK dan kebebasan orang Hongkong. HAK dan kebebasan ini mendapat jaminan, terikat dengan perjanjian internasional “Satu Negara Dua Sistem”. 

Tapi Presiden Trump dengan jelas mengatakan, yang ia katakan, “Amerika Serikat mendukung kebebasan”  (tepuk tangan), kami menghormati kedaulatan negara, Tapi Amerika juga harap Beijing menghormati komitmennya, presiden Trump berulang kali dengan jelas mengatakan, bahwa itu akan menjadi sangat sulit bagi kami mencapai kesepakatan perdagangan, jika pihak berwenang menggunakan kekerasan menindas pengunjuk rasa di Hong Kong (tepuk tangan)

Sejak itu, saya senang mengamati bahwa pihak berwenang Hong Kong telah menarik undang undang ekstradisi yang mengakibatkan protes, dan Beijing telah menunjukkan beberapa menahan diri, dalam hari-hari ke depan saya bisa memberi jaminan kepada kalian, Amerika Serikat akan terus mendesak Tiongkok untuk menahan diri, menghormati komitmen dan menghormati orang-orang Hong Kong.

Terhadap jumlah peserta protes damai Hong Kong yang mencapai jutaan orang, yang melindungi hak-hak Anda, kami berdiri Bersama kalian (tepuk tangan),  kami terinspirasi oleh kalian, kami juga mendorong Anda untuk tetap berada di jalur protes tanpa kekerasan.

Mike Pence menyinggung kasus NBA, mengkritik komunis Tiongkok mengganggu kebebasan berbicara orang Amerika

Komunis Tiongkok juga terus memberikan penghargaan dan ancaman kepada bisnis Amerika, studio film, universitas, think tank, cendekiawan, jurnalis, dan pejabat di negara bagian dan federal setempat untuk mempengaruhi debat publik di Amerika. Hari ini, Tiongkok tidak hanya mengekspor ratusan miliar dolar barang ke Amerika Serikat yang tidak adil, tetapi akhir-akhir Tiongkok juga telah mencoba untuk mengekspor sistem sensor, terlalu banyak perusahaan multinasional Amerika yang bertekuk lutut karena iming-iming uang dan pasar Tiongkok, memilih diam dalam  kritik dari Partai Komunis Tiongkok, bahkan memilih diam terhadap ekspresi dari nilai-nilai Amerika.

Toko Nike menghapus barang-barang Houston Rockets dari rak di toko-toko Tiongkok, bergabung dengan pemerintah Tiongkok yang protes terhadap general manager Hudson Roket yang mempunyai 7 kata (Bahasa Inggris) dalam Tweeter yang tertulis: perjuangan untuk kebebasan, berdiri Bersama Hongkong, berpihak dengan Partai komunis Tiongkok membungkam dalam kebebasan berbicara, penampilan NBA adalah seperti sebuah anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh rezim otoriter, ketika perusahaan Amerika, olahragawan professional, atlet professional menyetujui sensor kebebasan berbicara,  ini bukan hanya kesalahan, dan juga sangat tidak Amerika, perusahaan-perusahaan Amerika harus membela nilai-nilai Amerika biar di Amerika maupun di seluruh dunia.

Amerika Tidak Ingin Menekan Pihak Tiongkok, Hanya ingin Agar Beijing Berhenti Melakukan Perbuatan Yang Tidak Adil

Kami tidak ingin mengekang pengembangan Tiongkok, kita ingin memiliki hubungan yang konstruktif dengan para pemimpin Tiongkok, ini seperti yang telah kita nikmati selama beberapa generasi dengan orang-orang Tiongkok, Tiongkok dapat melangkah maju ke depan, mengambil momen yang unik ini dalam sejarah, mulailah yang baru dengan mengakhiri perdagangan dengan mengambil keuntungan tidak adil dari orang-orang Amerika yang telah berlangsung lama.

Saya tahu presiden Donald Trump telah siap dan mau memulai masa depan baru itu, tetapi orang-orang kadang bertanya apakah pemerintahan Trump berusaha memisahkan diri dari Tiongkok, jawabannya adalah bergaung “Tidak”, akan tetapi Partai Komunis Tiongkok yang telah berpisah dari dunia selama beberapa dekade, Tiongkok seharusnya tidak pernah meremehkan orang-orang Amerika yang mencintai kebebasan atau tekad presiden Amerika Serikat.

Kami akan terus kita negosiasi dengan Tiongkok atas dasar itikad baik, dalam hubungan ekonomi, kita melakukan reformasi struktural lama yang seharusnya sudah dilakukan sejak awal.

Dan pagi ini saya masih dengar presiden mengatakan, untuk mencapai persetujuan perdagangan masih optimis, presiden Trump dengan Xi Jinping telah membina hubungan pribadi yang baik, pada dasarnya kami akan terus mencari jalan untuk memperkuat hubungan kami demi kemajuan kedua masyarakat kami, Amerika mengulurkan tangan kami ke Tiongkok, kami juga berharap Beijing bisa segera mengulurkan tangannya ke kami, kali ini membawa perbuatan bukan kata-kata dan dengan rasa hormat yang baru terhadap Amerika.

Share

Video Popular