Erabaru.net. Ada orang yang dilahirkan dengan bakat alami dan sejak kecil mereka sudah menunjukkan tanda-tanda dengan bakat bawaan mereka yang dari waktu ke waktu semakin nyata.

Inilah yang terjadi dengan Joe Whale, seorang bocah laki-laki berusia 9 tahun, yang sejak masih sangat muda telah mengekspresikan kemampuan artistiknya.

Meskipun Joe menerima beberapa teguran dari staf sekolah karena mengambar selama pelajaran, orangtuanya selalu mendorongnya untuk terus mengembangkan kreativitasnya.

Orangtuanya mengirim Joe ke kelas seni sepulang sekolah, di mana mereka segera melihat bakat artistiknya tercermin dalam keterampilan yang luar biasa.

Apa yang tidak pernah dibayangkan oleh orangtuanya adalah bahwa putranya akan diundang untuk mendekorasi ruang makan restoran ‘Nomor 4’ di Shrewsbury, Inggris.

Sekarang seniman dengan bakat alam ini dikenal sebagai Doodle Boy yang memiliki situs web sendiri, dan jejaring sosial yang memungkinkannya untuk mengekspresikan seni yang luar biasa.

Ayahnya, Greg mengungkapkan bahwa putranya selalu menyukai gambar dan saat berumur 4 tahun mereka mendaftarkannya di sekolah dasar pada daftar yang berbakat.

“Joe menghabiskan sekitar 12 jam untuk menggambarkan dinding restoran,” kata Greg.

Ayah yang bangga dari putranya ini ingin mendesak orangtua lain untuk mendukung anak-anak mereka untuk menemukan dan mengembangkan bakat mereka.

“Saya akan merekomendasikan agar para orangtua mendorong anak-anak mereka untuk selalu mengikuti hasrat dan impian mereka, jangan berhenti meneliti lokakarya atau kelompok lokal dalam komunitas mereka,” katanya.

Biasanya ketika orangtua menerima keluhan dari staf sekolah untuk perilaku di luar stereotip mereka cenderung menghukum atau menyensor perilaku itu tanpa berhenti untuk menganalisis substansi situasi.

Tapi untungnya orangtua lain, seperti Joe, tahu cara menangani situasi dan mengenali bakat anak mereka yang membutuhkan dukungan dan dorongan kreatif untuk tumbuh dan berkembang.

Guru Joe mengenali keterampilan artistiknya dan memutuskan untuk menerbitkan karyanya di akun Instagram-nya, dan staf restoran ‘Nomor 4’ senang dan meminta agar ia menghiasi dinding dengan coretan-coretannya.

Ayahnya bertanggung jawab untuk membawanya sehingga ia dapat mengeksternalisasi apa yang ada di hatinya dengan gambar-gambar khususnya.

Greg berkata bahwa staf sekolah diminta untuk membawa Joe ke restorannya untuk menghias dengan karya seninya di dinding di ruang makan utama.

“Aku bertanya pada Joe, tentu saja, dia memanfaatkan kesempatan itu, jadi kami pergi ke sana sepulang sekolah, di mana selama beberapa jam setiap malam untuk melukis kreativitasnya di dinding,” kata ayahnya.

Sangat penting untuk memperhatikan perwujudan talenta dan hadiah dari rumah terkecil untuk mengembangkan keterampilan mereka dan mengajar mereka untuk merangkul impian dan tujuan mereka.

“Luar biasa bahwa bisnis yang sepenuhnya independen telah meminta putra kami yang berusia 9 tahun untuk melakukan pekerjaan profesional untuk mereka,” ayah Joe menambahkan.

Tanpa ragu, Joe sedang dalam perjalanan untuk menjadi seniman profesional.

Penting juga bahwa orangtua belajar untuk membedakan ketika anak mereka menunjukkan minat dalam suatu kegiatan tertentu dan di mana ia membutuhkan lebih banyak dukungan.(yn)

Sumber: viralistas

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular