Erabaru.net. Baru-baru ini di sebuah lokasi pariwisata di Yunnan, seekor “ikan duyung” atau ikan jenis koi yang menampakkan wajah manusia muncul di permukaan air danau yang sedang dipenuhi sejumlah pengunjung. Mereka pun terkejut oleh penampakannya.

“Ikan duyung” itu memiliki rupa mata, hidung, mulut yang “lengkap” seperti manusia. Ia berenang ke sana ke mari dengan “wajah” yang angker dan tidak takut terhadap manusia. 

Menurut media Tiongkok, ikan tersebut ditemukan di sebuah danau di Yunnan Ethnic Village, kota Kunming, provinsi Yunnan oleh seorang turis yang berada di lokasi wisata itu. Turis itu kemudian segera merekam dengan ponselnya dan disebarkan lewat media sosial.

 Ada netizen yang berkomentar : “Saya jadi teringat tentang ikan berwajah manusia sebagaimana yang dilukiskan dalam buku ‘Klasik Pegunungan dan Samudra’ atau Shan Hai Jing.

  Komentar netizen lain : “Seperti ada orang yang reinkarnasi jadi ikan koi.”

Menurut salah seorang staf lokasi wisata di Yunnan Ethnic Village tersebut, ikan koi itu berwarna kuning emas yang sudah dipelihara di danau selama 3 tahun. Hanya satu dari sekian banyak ikan-ikan koi yang dibeli pada saat itu bercorak seperti wajah manusia.

Berita tentang ikan koi berwajah manusia juga pernah dilaporkan sebelumnya pada tahun 2011, di kolam ekologis dari Pemerintah Yilan County di Taiwan. Masyarakat menemukan koi berwarna hitam putih langka itu juga menampakkan gambar seperti wajah manusia. Koi itu, memiliki mata, hidung dan mulut, semua orang yang datang melihat merasa kagum. (sin)

Share

Video Popular