Erabaru.net. Seorang pria menangis ketika anjingnya yang hilang diselamatkan dari lubang rubah, setelah berhari-hari seperti ‘neraka’ ketika dia mencarinya.

Alan Whitton, 49 tahun, dari Woodford Green, Redbridge, Londo, Inggris, menyambut Mitzi the Jack Russell ke rumahnya tahun lalu setelah anjing keluarga sebelumnya, Tinker mati.

Namun, pada hari Rabu, 20 November lalu, hampir tepat satu tahun sejak Mitzi menjadi bagian dari keluarga mereka, Mitzi hilang saat jalan-jalan pagi setelah dikejar anjing lain.

Mitzi menghilang setelah melarikan diri, Alan sudah mencoba mencarinya dengan panik sepanjang hari. Dia akhirnya meninggalkan daerah itu sekitar pukul 18:30, sebelum kembali lagi satu jam kemudian dengan istri dan dua anaknya.

Meskipun meninggalkan beberapa mainan dan makanan beraroma, keluarga itu masih tidak dapat menemukan Mitzi dan mereka akhirnya harus kembali ke rumah.

“Saya tidak ingin pulang tanpa dia, tetapi sudah terlambat [dan] kami harus pulang,” kata Alan kepada Essex Live.

Karena ini adalah pertama kalinya Mitzi hilang, Alan tidak bisa tidak memikirkan yang terburuk. Si pencinta anjing ini mengatakan dia tidak bisa tidur semalaman karena dia ‘mengira Mitzi akan mati’ dalam cuaca dingin. “Itu neraka,” jelasnya.

(Foto : Alan Whitton / Facebook)

Alan kembali ke daerah di Knighton Wood pada hari Kamis pagi dengan beberapa temannya, semuanya mencari di hutan secara menyeluruh dalam upaya untuk menemukan anjingnya yang hilang.

Namun, selama sepuluh jam pencartian masih belum ada tanda-tanda penampakan Mitzi, jadi Alan memutuskan untuk membagikan selebaran anjing yang hilang yang dibuat istrinya ke rumah-rumah terdekat.

Pemilik anjing yang patah hati berkata: “Saya menangis tersedu kepada siapa pun yang saya ajak bicara tentang Mitzi, saya sangat merindukannya.”

Alan terpaksa pulang dan menghabiskan malam tidak bisa tidur lagi mengkhawatirkan Mitzi, dan keesokan paginya mulai menyadarai dengan fakta bahwa dia mungkin tidak akan pernah menemukan hewan peliharaan kesayangannya.

(Foto : Alan Whitton / Facebook)

Namun, sekitar pukul 11 ​​pagi, Alan menerima telepon dari penyayang anjing lain yang rumahnya di dekat hutan, mengatakan bahwa anjingnya mengendus-endus di sekitar lubang rubah. “Aku membatalkan semuanya dan pergi untuk menyelidiki,” kata Alan.

Setelah membunyikan salah satu mainan favorit Mitzi di dekat pintu masuk lubang, Alan mendengar rengekan samar dan mulai bekerja menyelamatkannya. Dia tidak memiliki sekop, jadi wanita yang memanggilnya meminjamkannya dan dia mulai menggali.

Akhirnya, ia berhasil menarik Mitzi keluar dari lubang, dia memeluknya dan menangis, momen yang sangat menyentuh itu berhasil terekam kamera dan dibagikan di Facebook tak lama kemudian.

Alan menjelaskan:

“Saya baru saja hancur, saya diliputi kegembiraan dan ketidakpercayaan, saya mulai kehilangan harapan. Itu seperti mukjizat Natal, sepanjang waktu rasanya seperti mimpi buruk yang tidak bisa saya bangun dari tidur.”

(Foto: Alan Whitton / Facebook)

Alan menangis selama 15 menit sebelum membawa Mitzi ke dokter hewan sekali lagi; untungnya, dia tidak terluka dan hanya perlu menghilangkan beberapa kutu.

Dalam upaya untuk menjaga Mitzi aman, pemilik anjing mengatakan dia ingin membeli kerah GPS untuknya sehingga dia dapat melacaknya setiap saat saat berjalan-jalan.

Pria berusia 49 tahun itu mengatakan dia merasa ‘sangat bersyukur dan kewalahan’ oleh belas kasih yang ditunjukkan oleh mereka yang membantunya menemukan Mitzi. ‘Prospek tidak memiliki Mitzi di sini saat Natal, saya bahkan tidak bisa membayangkannya,’ katanya.(yn)

Sumber: unilad

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular