Erabaru.net. Anda merasa tidak nyaman ketika hanya sedikit makanan tumpah ke lantai dan seluruh koloni semut datang?

(Foto: Pixabay)

Alih-alih menggunakan pembasmi serangga yang bisa Anda dapatkan di pasaran yang mungkin itu akan berbahaya bagi kesehatan keluarga kita, Anda dapat merujuk ke 8 cara sederhana berikut ini, yang akan bekerja sangat efektif dan aman untuk kesehatan.

1. Lemon

Singkirkan semut di taman, di halaman dan lantai dengan lemon. Semut sangat takut dengan aroma lemon, sehingga mereka akan cepat pergi jika Anda menaruh jus lemon di tempat-tempat itu.

Atau setiap kali Anda membersihkan lantai, Anda hanya perlu mencampur jus 4 lemon (haluskan kulitnya) dengan 2 liter air untuk membersihkannya, tentunya rumah Anda akan bebas dari semut dan serangga lainnya.

2. Lada

Semut sangat takut pada lada. Hanya menaburkan lada kecil di rak dapur atau tempat lain di mana semut hidup, mereka akan segera membubarkan sarang mereka.

3. Kulit jeruk

Anda hanya perlu mencampurkan kulit jeruk dan sedikit air dalam blendar, blender sampai halus , lalu gunakan campuran ini di sarang semut atau jalur semut, mereka tidak akan berani menunjukkan wajah mereka ketika mereka mencium aroma kulit jeruk.

4. Kapur

Semut tidak akan melewati garis kapur, ini mungkin tampak sulit dipercaya tetapi pada kenyataannya pembuktikannya benar. Kapur memecah feromon serangga – penanda aroma yang digunakan semut untuk berkomunikasi dengan anggota lain dari “wilayah” -nya.

Anda hanya perlu menggambar garis kapur atau menuangkan satu baris bubuk kapur di sekitar area yang banyak semut atau sumber makanan yang mengundang semut seperti lemari, dapur, tempat sampah, … kapur akan membantu Anda membersihkan semut yang paling sulit.

5. Serpihan cabai

Jika Anda bosan dengan semut-semut yang menjengkelkan ini, yang perlu Anda lakukan adalah menggunakan cabai dengan menyebarkan di jalur semut. Aroma pedas dari cabai akan menyebabkan semut segera kabur.

6. Minyak tanah

Minyak tanah sangat dibenci ‘semut’, jadi oleskan beberapa minyak tanah ke kaki meja dan kursi, tempat tidur, atau letakkan mangkuk minyak tanah di sudut dinding. Semut melihat minyak tanah akan “mengerti” dan menarik diri dari rumah Anda.(yn)

Sumber: dkn.tv

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular