Erabaru.net. Papua Nugini adalah salah satu negara yang berfokus pada konservasi penyu karena populasi signifikan dari makhluk laut di negara itu, dan sayangnya penurunan itu cepat.

Ironisnya, ini juga salah satu negara yang memungkinkan penangkapan penyu untuk tujuan konsumsi domestik. Anda dapat menemukannya dipajang di pasar lokal untuk bagian yang berbeda; daging, telur dan bahkan kulit.

Daging penyu khususnya dianggap sebagai kelezatan eksotis di banyak negara dan konsumsi bahkan meluas ke tujuan pengobatan dan keagamaan.
 
Aaron Culling dan koleganya Mark berada di pasar lokal di Papua Nugini ketika mereka menemukan sepasang kura-kura laut hidup yang dijual seharga 50 dollar (Rp 700 ribu). Tanpa berpikir dua kali, mereka membeli makhluk raksasa itu.

(Foto: Facebook / Aaron Culling)

Jika Anda pikir mereka akan memotongnya dan membuatnya menjadi hidangan, Anda bisa salah lagi. Mereka langsung menuju ke pantai, beberapa mil berkendara dari pasar.

Aaron kemudian membawa kura-kura ini dari kendaraan ke pantai, dan melepaskannya ke laut. Rupanya, pria baik ini telah membeli dan melepaskan kura-kura yang dia temukan di pasar.

(Foto: Facebook / Aaron Culling)

Sejauh ini,Aaron telah menyelamatkan 10 kura-kura, memberi mereka kesempatan kedua pada kehidupan yang layak mereka dapatkan. Dia memposting di Facebook-nya dengan caption,: “Menemukan ini di pasar lokal mendapatkannya dengan 50 dollar melaju 5 km di jalan dan membiarkan mereka pergi.”
 

(Foto: Facebook / Aaron Culling)

Sejak itu, postingannya telah dibagikan lebih dari 91.000 kali dan memuji atas perbuatan baiknya.

found these at the local market got them for 50 bucks drove 5km up the road and let them go

اس پر ‏‎Arron Culling‎‏ نے شائع کیا جمعرات، 3 دسمبر، 2015

Menurut See Turtles, setidaknya enam sampai tujuh spesies penyu terdaftar sebagai terancam punah. Makhluk-makhluk ini dapat memiliki berat mulai dari 45 kg hingga 450 kg yang mengejutkan!

Karena adaptasi mereka yang sangat baik terhadap lautan, mereka dapat melakukan perjalanan jarak jauh ke sarang dan mencari makan, mempertahankan suhu air terdingin hingga di bawah 40˚F.

Perburuan liar dan terjerat tak sengaja dalam jaring ikan tetap menjadi dua alasan utama penyu ini menghadapi bahaya. Konsumsi plastik yang tidak disengaja juga merupakan masalah serius bagi hidup mereka.
 
Secara realistis, kita tidak perlu pergi sejauh Aaron untuk menyelamatkan kura-kura. Kita dapat berkontribusi dengan mengurangi atau sepenuhnya menghilangkan konsumsi plastik kita serta mengakhiri perburuan liar dan penangkapan tak sengaja dari makhluk-makhluk ini.(yn)

Sumber: goodtimes

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular