Erabaru.net. Perdana Meneri Finlandia akan segera mengambil gelar perdana menteri termuda di dunia ketika Sanna Marin yang berusia 34 tahun mulai menjabat minggu ini.

Dulunya adalah Menteri Transportasi dan Komunikasi Finlandia, Marin juga akan menjadi perdana menteri wanita ketiga di negara itu.

(Foto: Valtioneuvosto)

Marin, yang dipilih oleh partainya, Partai Sosial Demokrat akan mengambil alih sebagai pemimpin negara itu menyusul pengunduran diri mantan Perdana Menteri Antti Renne untuk posisi itu. Salah satu tujuannya adalah membangun kembali kepercayaan dalam koalisi setelah pemogokan pos mengguncang kepercayaan pada kepemimpinan Renne.

“Kami memiliki banyak pekerjaan di depan untuk membangun kembali kepercayaan,” katanya kepada seorang wartawan.

Dia akan segera bergabung dengan jajaran pemimpin muda dunia lainnya termasuk Perdana Menteri Selandia Baru yang berusia 39 tahun, Jacinda Ardern dan Perdana Menteri Ukraina yang berusia 35 tahun, Oleksiy Honcharuk.

(Foto: Helsinkitimes)

Ibu muda ini tidak pernah membiarkan umur atau jenis kelaminnya menghentikannya dari mengejar hasratnya, tetapi sebaliknya, dia telah bekerja keras untuk berada di tempat dia sekarang.

Dia telah menempa jalannya untuk menjadi pelari terdepan pemilihan dengan hasratnya untuk kesetaraan, kebebasan, solidaritas global, masalah lingkungan dan keberlanjutan ekologis sebagaimana diceritakan oleh situs webnya.

Dia mengalami peningkatan pesat dalam politik Finlandia setelah dia menjadi kepala dewan kota di kota asalnya, Tampere, pada usia 27 tahun.(yn)

Sumber: worldofbuzz

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular