Erabaru.net. Seluruh komunitas di Denia memohon penyebaran secara maksimal, untuk mencari pahlawan Senegal yang telah menyelamatkan seorang pria berusia 39 tahun dari kobaran api.

Setelah tindakannya yang cepat dan heroik, seolah-olah itu adalah Superman, ia menghilang tanpa jejak. Mereka hanya tahu asalnya tetapi bukan identitasnya, sejak itu mereka mencari tahu keberadaan mereka “hanya untuk berterima kasih padanya”.

Peristiwa itu terjadi pada 6 Desember pada siang hari di nomor 7 Port Street, di Dénia, Alicante, Spanyol.

Kebakaran itu terjadi di lantai dasar sebuah ruma, di sana ada penghuninya yang sakit yang menggunakan alat bantu jalan untuk bergerak.

Tiba-tiba, seorang tetangga mendengar tangisannya yang lemah untuk meminta bantuan. Dia memperhatikan bau asap dan tertegun ketika dia melihat keluar jendela dan melihat bahwa asap hitam keluar dari balkon rumah Alex.

Sementara itu, para tetangga mencoba masuk untuk menyelamatkan Alex, tapi gagal. Dua dari mereka masuk pintu rumah tetapi tidak bisa mencapai tempat Alex berada karena api menghalangi jalan mereka.

Pada saat yang genting itu, seperti utusan dari surga, “malaikat Senegal” yang tidak dikenal muncul dan, tanpa ragu-ragu, memanjat dari sisi luar rumah ke balkon di lantai pertama.

Bagi sang pahlawan, asap itu tidak menjadi masalah. Dia berhasil mengambil Alex dengan cepat membawanya keluar lewat jendela. Mereka turun lewat tangga yang sudah disiapkan.

Alex masih dalam kondisi sadar, tetapi terlihat bahwa ia telah menghirup banyak asap dan menderita luka bakar, dia pun segera dilarikan ke rumah sakit di Dénia.

Setelah itu, pria penolong itu memasuki rumah seorang wanita untuk mencuci tangannya dan, pergi.

“Dia telah pergi dan kami hampir tidak bisa berterima kasih padanya. Dia sangat berani, seorang pahlawan, ”kata para tetangga.

“Dia melakukan tindakan heroik dengan sangat alami dan pantas mendapat pengakuan publik,” kata Anggota Dewan Keamanan Javier Scotto.

Untungnya, setelah kisah ini menyentuh hati banyak orang, mereka akhirnya dapat menemukannya.

Dia adalah Gorgui Lamine Sow, seorang imigran Senegal berusia 20 tahun yang tidak memiliki surat-surat dan bekerja sebagai pedagang kaki lima.

Gorgui tinggal bersama pasangannya Gana Gadiaga dan bayinya yang berusia 7 bulan, Ndye, di kamar sewaan di Gandía.

Setiap hari ketiganya naik bus dan pergi ke Dénia.

“Hati saya memberi tahu saya bahwa saya harus menyelamatkan orang itu dari api. Ada seseorang di dalam dan saya harus mengeluarkannya, ”kata sang pahlawan.

Akhirnya, para tetangga dapat berterima kasih padanya hari ini dan pihak berwenang telah mengungkapkan bahwa ia akan menjadi salah satu dari mereka yang dihormati pada hari Kepolisian Daerah Dénia, pada 20 Desember mendatang.(yn)

Sumber: viralistas

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular