Erabaru.net. Seorang praktisi kung fu berusia 28 tahun yang dapat “melompat dengan bertumpu pada air dan udara” telah mengesankan jutaan pemirsa online di Tiongkok.

Zhang Chengqiang, yang berasal dari Provinsi Chongqing di Tiongkok barat daya, menjadi viral di media sosial setempat karena prestasi atletisnya yang menentang gravitasi.

Sebuah video yang menangkap keterampilan uniknya menunjukkan dia melompat kemudian menginjak air sambil masih mengambang di udara.

Dalam klip yang dibagikan secara luas ini, ia ditampilkan mengambang di udara jauh lebih lama daripada rata-rata orang. Dia juga bisa melompat lebih tinggi dari ketinggiannya sendiri.
 
Chengqiang dilaporkan telah berlatih kung fu selama 18 tahun, lapor South China Morning Post. Menurut Chengqiang, selain sebagai “ahli kung fu”, ia juga sangat terampil dalam melompat sehingga ia memutuskan untuk menggabungkan dua keterampilan untuk melakukan berbagai trik melompat yang unik.

“Butuh beberapa upaya, tetapi saya berhasil,” katanya.

Ketika ditanya bagaimana dia melakukan ilusi, Chengqiang mengungkapkan bahwa dibutuhkan kekuatan inti yang sangat besar untuk membuat lompatan yang kuat serta kecepatan dalam menarik kaki kembali ke atas untuk menciptakan ilusi “step on water”.

Salah satu trik spesialisasinya adalah melompati lengannya seolah-olah dirinya melewatkan tali. Dia juga cukup terampil menjaga lengannya sibuk dengan berbagai alat peraga saat melompat-lompat.

Karena semakin banyak orang mencontoh apa yang dilakukannya secara online, Chengqiang telah memperingatkan masyarakat agar tidak mencoba aksi-aksinya tanpa banyak persiapan.

Dia lebih lanjut menekankan bahwa gerakannya mungkin tidak selalu berhasil untuk orang lain karena dia dengan hati-hati mempelajari dan berlatih masing-masing gerakan dengan tekun.(yn)

Sumber: nextshark

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular