Erabaru.net. Ketidaknyamanan ketika tulang ikan nyangkut di tenggorokan terkadang membuat orang tidak berani lagi makan atau membatasi makan ikan. Di sini kami akan memberikan tips untuk mengatasi tulang yang nyangkut di tenggorokkan.

Tulang tulang ikan yang nyangkut di tenggorokan akan menyebabkan banyak konsekuensi, seperti tenggorokan tergores, menyebabkan pendarahan dan komplikasi berbahaya lainnya. Karena itu, sangat penting untuk mengobati segera setelah Anda mengalaminya.

Hal-hal yang harus diperhatikan ketika tulang nyangkut

  • Anda harus tenang ketika mengalami tulang nyangkut, Anda tidak perlu merasa khawatir atau terlalu takut.
  • Jangan menggunakan tangan untuk mengambilnya, ini sangat berbahaya. Ini dapat menyebabkan tulang patah di kerongkongan, tulang menancap lebih dalam.
  • Jangan minum air atau makan nasi kepalan besar untuk memungkinkan tulan untuk lepas.
  • Jangan banyak meludah.

Berikut adalah 6 cara mengatasi tulang ikan di tenggorokan dengan mudah

1. Masukkan bawang putih ke lubang hidung Anda

Tentukan di sisi mana tulang itu nyangkut di tenggorokkan, jika sisi kanan, taruh bawang putih di hidung kiri (dan sebaliknya). Kemudian, tutupi hidung kanan dan bernapas melalui mulut selama 2-3 menit, Anda akan bersin dan muntah, di mana tulang ikan juga didorong keluar dengan cara yang sederhana dan alami.

2. Mengisap dan menelan kulit jeruk

Kulit jeruk memiliki bahan aktif yang membuat tulang ikan lunak dan mudah hancur. Ambil sepotong kulit jeruk dan letakkan ke mulut Anda sebentar, tulang ikan akan larut. Anda dapat mengganti kulit jeruk dengan vitamin C, yang memiliki efek yang sama.

3. Minum jus buah

Pakai pengisi lalu campur air untuk melarutkan tulang.

4. Minum air berkarbonasi

Ketika soda atau jenis air berkarbonasi lainnya masuk ke perut Anda, itu menyebabkan perut Anda mengeluarkan udara. Gas-gas ini membantu memecah tulang dan menciptakan tekanan yang menyebabkan tulang lepas dari mukosa.

5. Pisang

Yang perlu Anda lakukan adalah meletakkan sepotong besar pisang di mulut Anda setidaknya selama satu menit (ini menyebabkan bagian itu dilumasi dengan menyerap air liur).

Kemudian, makan pisang menjadi potongan-potongan besar sehingga tulang bisa mengikuti pisang dengan mudah.

6. Minyak zaitun

Minyak zaitun akan menutupi lapisan tenggorokan dan tulang, membuatnya mudah untuk menelan atau batuk. Cobalah 1-2 sendok makan minyak zaitun untuk melihat efeknya.

Catatan: Ketika mengalami tulang ikan yang nyangkut di tenggorokan terlalu besar dan tulang ikan terlalu dalam, Anda harus pergi ke dokter untuk perawatan terbaik.(yn)

Sumber: dkn.tv

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular