Erabaru.net. Tenggorokan adalah “gerbang” untuk menerima semua pengaruh eksternal pada tubuh seperti makanan, udara … jadi ini adalah bagian dalam tubuh yang paling rentan dari infeksi. Radang tenggorokan membuat sulit untuk berbicara, menelan, lelah, badan tidak nyaman.

Minum obat dapat membantu sakit tenggorokan, tetapi menghasilkan keadaan kebingungan yang tak terlukiskan pada orang. Terkadang minum obat tidak membantu dan kita perlu memiliki langkah-langkah alternatif untuk mengurangi gejala.

Pengobatan dengan bahan-bahan alami non-obat biasanya cukup efektif. Nah, Anda dapat merujuk ke beberapa terapi berikut:

1. Berkumur dengan air garam

Air garam membantu mendisinfeksi, mengurangi peradangan dan pembengkakan selaput lendir, sehingga bisa mengurangi sakit tenggorokan. Air garam juga melarutkan dahak. Karena itu, ketika Anda berkumur dengan air garam, Anda bisa bernafas lebih mudah dan meredakan sakit tenggorokan.

Gunakan air garam encer, seperti air sayur rebus saat diberi sedikit garam agar bisa diminum. Biasanya Anda hanya membutuhkan beberapa butir garam untuk minum.

(Foto: Genvita)

2. Minumlah teh jahe

Jahe memiliki sifat antibakteri, efektif menghilangkan sakit tenggorokan. Ini bekerja untuk membersihkan dahak, lendir dari hidung dan tenggorokan, membantu membersihkan hidung dan tenggorokan terhadap peradangan dan menenangkan sakit tenggorokan.

Anda bisa menambahkan madu ke teh jahe untuk meningkatkan efektivitas pengobatan. Teh jahe madu dapat menghilangkan racun yang mengiritasi dan membantu menyembuhkan luka di tenggorokan.

(Foto: Genvita)

3. Tambahkan bawang putih ke menu Anda

Bawang putih seperti antibiotik karena mengandung allicin – suatu zat yang dapat membunuh virus, bakteri dan mengurangi sakit tenggorokan dengan cepat.

Anda dapat menambahkan bawang putih ke dalam diet harian Anda untuk membantu mengobati sakit tenggorokan. Anda bisa mengambil 2 siung bawang putih yang dihancurkan agar sakit tenggorokan tidak semakin parah. Namun, gosok gigi untuk membersihkan bau bawang putih saat berhubungan dengan orang lain.

(Foto: Internet)

4. Kunyah cengkeh

Cengkeh adalah obat alami yang dapat membantu menghilangkan rasa sakit, melawan bakteri dan membantu memulihkan fungsi tenggorokan.

Anda bisa mengunyah beberapa buah untuk meredakan gejala sakit tenggorokan. Anda dapat mengunyah dan melepaskannya jika tidak ingin menelan. Mengunyah cengkeh juga membantu Anda bernafas segar dan mencegah gigi berlubang.

5. Berkumur dengan cuka sari apel

Cuka sari apel memiliki sifat antibakteri alami dan digunakan sebagai antiseptik. Cuka sari apel juga mengandung banyak asam yang dapat digunakan untuk memecah lendir di tenggorokan dan mencegah bakteri menyebar ke bagian lain.

Karena itu, jika Anda merasakan sakit tenggorokan, Anda dapat mencairkan cuka sari apel dalam segelas air dan menggunakan air ini untuk membilas mulut Anda. Ulangi prosedur ini setiap dua jam untuk meningkatkan efek dengan cepat.

(Foto: medium.com)

6. Uapi tenggorokan dengan uap hangat

Anda dapat membantu meringankan gejala sakit tenggorokan dengan menggunakan uap hangat di tenggorokan Anda. Ini akan membantu menstimulasi paru-paru untuk merangsang sirkulasi dan mempercepat proses pernapasan.

Uap membantu menenangkan tenggorokan dengan uap hangat. Anda dapat menambahkan lebih banyak gas buang atau jenis fumigasi untuk mencapai efisiensi yang lebih maksimal.(yn)

Sumber: dkn.tv

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular