Erabaru.net. Minyak zaitun banyak digunakan untuk manfaat kesehatan dan kecantikan. Namun, itu tidak berhenti di situ, ia juga memiliki 5 kegunaan tak terduga di bawah ini.

Minyak zaitun diekstrak dari buah zaitun segar – buah khas wilayah Mediterania. Minyak zaitun mengandung banyak vitamin tidak hanya baik untuk kesehatan tetapi juga membantu mempercantik kulit seperti Vitamin E, A, K, D …

Anda juga bisa menggunakan minyak zaitun untuk:

1. Campuran sabun untuk melembabkan kulit

Apakah Anda ingin membuat sabun alami sendiri karena Anda tidak ingin menggunakan sabun di pasaran dengan kandungan deterjen yang tinggi yang membuat kulit Anda kering dan kasar? Untuk melembutkan dan mencegah kulit kering, tambahkan minyak zaitun ke sabun dalam jumlah yang cukup. Anda akan mendapatkan efek yang tidak terduga!

2. Mengencerkan kosmetik

Kosmetik seperti eye liner mudah kering, sulit digunakan, hanya menambahkan beberapa tetes minyak zaitun, masalah Anda selesai.

3. Membersihkan alat rias wajah

Peralatan riasan juga harus dibersihkan secara teratur. Campuran pelembab Johnson Baby dan minyak zaitun untu merendam kuas rias wajah, lalu gosok dengan lembut, debu kapur yang mengendap akan hilang.

Membersihkan barang-barang dari kulit, tuangkan minyak zaitun pada kain yang halus dan menyeka secara langsung pada barag kulit Anda tidak hanya menghilangkan semua noda dengan mudah, tetapi barang Anda akan terlihat seperti baru.

4. Lilin beraroma

Berkreasilah dengan lilin beraroma nanas dan minyak zaitun: Ambil semua daging daging nanas dan tuangkan minyak zaitun ke dalamnya. Tambahkan sumbu, Anda memiliki lampu langsung mengesankan.

5. Pengawetan makanan

Oleskan tipis-tipis minyak zaitun ke potongan alpukat dan masukkan ke dalam kantong plastik atau wadah tertutup. Lapisan minyak ini seperti film pelindung untuk mentega dari agen yang menyebabkannya rusak.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat Anda.(yn)

Sumber: .dkn.tv

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular