Erabaru.net. Kelly McCracken, 42 tahun, dari Hull, Yorkshire Timur, Inggris, ‘kecanduan makanan’. Namun, pada Maret tahun lalu, pola makannya membuatnya dirawat di rumah sakit karena diabetes dan tekanan darah tinggi. Dokter mengatakan kepadanya bahwa dia tidak akan melihat 2020.

Dalam waktu kurang dari 10 bulan, Kelly telah membalikkan diaknosis dokter, berhasil menurunkan 38 dari beratnya dan sekarang merasa seperti ‘orang baru’.

(Foto: MEN Media

Sebelum menurunkan berat badan, Kelly berjuang untuk melakukan kegiatan dasar sehari-hari, dengan mengatakan bahwa dia tidak memiliki kehidupan.

“Itu karena gaya hidup yang saya miliki. Saya kecanduan makanan. Saya makan kue dan takeaways. Makanan adalah hidupku. Saya akan makan dua sarapan dan kemudian pergi makan siang. Saya akan makan dua kantong coklat ukuran keluarga sementara saya menunggu untuk menjemput anak saya dari sekolah dan minum lima liter Coke sehari,”Kelly mengatakan.

“Kemudian di malam hari saya akan memberi tahu pasangan saya bahwa saya belum minum teh, meskipun sudah, dan memesan dua pizza dari takeaway. Saya tidak punya kehidupan. Saya tidak bisa berpakaian sendiri dan saya tidak bisa berjalan ke mana pun.”

Namun, segera pilihan gaya hidupnya mengambil korban. Pada bulan Maret 2019, dia memiliki berat 127 kg dan dokter mengatakan dia harus melakukan sesuatu untuk mengatasi diabetes dan tekanan darah tinggi.

(Foto: MEN Media)

Kelly dengan lebih lanjut menjelaskan:

“Saya buruk sepanjang minggu. Saya kehilangan penglihatan dan tidak bisa menjemput anak dari sekolah. Pada hari Jumat, saya pergi ke tempat tidur dengan perasaan sangat sakit tetapi tidak memberi tahu siapa pun dan kemudian keesokan paginya saya dilarikan ke rumah sakit dengan ambulans. Mereka mengatakan bahwa saya perlu mengubah hidup saya atau saya tidak akan melihat akhir tahun 2019.”

Sejak saat itu, banyak hal berubah. Kemudian pada minggu setelah keluar dari rumah sakit, dia langsung mengikuti program diet Weight Watchers dan memberi tahu instrukturnya: “Saya akan melakukannya kali ini.”

Selain membuang semua junk food, dari makanan manis dan keripik hingga takeaways, dia juga mengikuti diet Weight Watchers. Pasanganya juga membelikannya seekor anjing, yang mana mereka sekarang bisa lebih banyak berjalan-jalan.

(Foto: MEN Media)

Setelah secara religius mengikuti program Weight Watchers, Kelly sekarang memiliki berat hanya 89 kilogram – hanya selisih 1,8 kg dari berat targetnya. Diabetesnya juga membaik serta tekanan darah lebih stabil.

“Perlahan-lahan saya mulai bisa berjalan lebih banyak dan melakukan lebih banyak hal. Saya menjaga ibu dan kakak saya dan saya bisa melakukan lebih banyak lagi untuk anak-anak saya sekarang. Saya baru saja mendaftar ke gym dan saya tidak pernah berpikir saya bisa melakukan itu. Saya ingin belajar cara berlari,” tambahnya.

Sementara transformasi membutuhkan banyak kerja keras, Kelly menawarkan pesan dukungan kepada orang lain yang mencoba menurunkan berat badan: “Ambil satu hari pada suatu waktu. Semua langkah kecil bertambah dan Anda akan sampai di sana pada akhirnya. “(yn)

Sumber: Unilad

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular