Erabaru.net. Seorang pria berusia 41 tahun harus menjalani operasi jantung terbuka setelah ia mengalami infeksi karena menggunakan berbagai benda untuk mengeluarkan sepotong popcorn yang tersangkut di giginya.

Menurut Fox News, Adam Martin dari Cornwall, Inggris, pergi ke bioskop dengan istrinya pada bulan September 2019 dan makan beberapa popcorn. Setelah itu, ia menyadari bahwa sepotong popcorn tersangkut di salah satu gigi belakangnya dan tidak dapat dikeluarkan selama tiga hari.

Dia mengatakan dia telah menggunakan berbagai macam benda – tusuk gigi, tutup pena, sepotong kawat dan bahkan paku logam – untuk mengeluarkannya tetapi tidak berhasil. Karena usahanya yang berulang kali mencoba mengeluarkan potongan popcorn, Adam merusak gusi di sekitarnya saat melakukannya.

Ilustrasi. (Pixabay)

Sekitar seminggu kemudian, Martin mulai merasa tidak sehat. Dia mengalami keringat malam, sakit kepala dan kelelahan yang menurutnya semua adalah gejala flu.

Namun, sebulan kemudian pada bulan Oktober, Martin masih belum pulih dari gejala dan pergi ke dokter. Dia didiagnosis dengan murmur jantung ringan, yang menunjukkan masalah jantung yang mendasarinya.

Martin oleh rumah sakit diperbolehkan pulang, tetapi ketika dia terus merasa tidak sehat, dia pergi ke Rumah Sakit Royal Cornwall.

“Saya merasa ada yang tidak beres. Saya tidur sangat nyenyak dan saya merasa tidak enak, ”katanya.

“Kaki saya sakit dan saya merasa tidak enak sama sekali. Saya dirawat di rumah sakit pada hari yang sama untuk tes. Pada titik ini, saya sangat khawatir. “

(Foto: Fox News)

Pemindaian lebih lanjut menunjukkan bahwa jantung Martin rusak karena infeksi. Ini berarti bahwa gejala yang ia rasakan sebelumnya sebenarnya adalah tanda-tanda endokarditis, infeksi pada lapisan permukaan interior bilik jantung, menurut Healthline.

Infeksi ini terjadi ketika bakteri dari mulut, kulit, usus dan daerah lain dari tubuh memasuki aliran darah.

Martin kemudian harus menjalani operasi jantung terbuka selama tujuh jam untuk memperbaiki katup mitralnya dan untuk mengganti katup aortiknya.

(Foto: Fox News)

“Jantung saya tidak berfungsi dengan baik lagi. Itu pada dasarnya hancur. Infeksi telah memakan katupnya, ”katanya.

Dengan lebih lanjut Martin mengatakan, :

“Jika saya pergi ke dokter gigi di tempat pertama maka semua ini tidak akan terjadi. Pada satu titik itu menyentuh dan hilang. Itu adalah pengalaman terburuk dalam hidupku. ”

“Aku di ambang pintu kematian dan aku sangat beruntung. Popcorn yang tersangkut di gigi saya adalah satu-satunya penyebab yang bisa saya pikirkan. Saya tidak pernah makan popcorn lagi itu pasti. “

“Gila berpikir semua ini terjadi karena itu. Itu sesuatu yang sangat sepele. ”

Sementara itu, istri Martin, mengatakan bahwa infeksi suaminya bisa dengan mudah diobati dengan antibiotik jika terdeksi dengan lebih cepat.

“Tanda-tanda sakit gigi, gusi berdarah, abses – memeriksanya. Gusi Anda adalah jalan raya bakteri ke jantung Anda, ”katanya.(yn)

Sumber: worldofbuzz

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular