Erabaru.net. Lihatlah ketika bocah kecil di Ohio, AS, ini kembali ke sekolah dan disambut dengan tepuk tangan meriah, setelah teman-teman sekolahnya mengetahui bahwa dia telah menyelesaikan putaran terakhir kemoterapi.

John Oliver Zippay, 6 tahun, juga dikenal sebagai JO, telah berjuang melawan leukemia selama tiga tahun dan menerima putaran terakhir kemoterapi dua hari setelah Natal.

Minggu ini si kecil kembali ke Sekolah Katolik St Helen di Newbury, Ohio, dan disambut dengan tepuk tangan ketika dia berjalan menyusuri koridor pada hari pertama.

Patrick Gannon, kepala sekolah, mengatakan: “Dia harus melewatkan beberapa waktu itu sulit, tetapi kelas sangat senang melihat dia kembali.”

Menurut FOX29, JO didiagnosis dengan leukemia limfoblastik akut pada tahun 2016 ketika dia baru berusia tiga tahun.

Setelah ini, ia menghabiskan 18 hari di rumah sakit dan menjalani beberapa tahun kemoterapi – tetapi ia tidak pernah ketinggalan di sekolahnya.

Ayahnya, John Zippay mengatakan: “Dia memiliki meta-port di dadanya sehingga dia tidak dapat melakukan aktivitas fisik apa pun selama tiga tahun. Jadi itu sulit baginya, harus melewatkan kelas olahraga dan hal-hal lainnya.”

Ibu anak kecil itu, Megan Zippay, sekarang menantikan masa depannya.

Dia mengatakan: “Anda ingin itu untuk anak Anda, untuk tumbuh dan menjadi kotor dan bermain di luar dan bersenang-senang dan kami menyimpannya dalam gelembung sehingga kami senang. Menantikan masa depan dan memiliki anak kecil kami kembali.”

Dalam sebuah posting Facebook yang mengharukan, Megan menulis: “Terima kasih atas semua yang menyukai dan berbagi, dan komentar manis tentang kisah dan perjalanan JO.

“Itu penuh dengan kepiluan dan emosi yang besar, tetapi juga cinta, keberanian, dan harapan. Tolong, untuk menghormati JO, terus berdoa untuk dan mendukung mereka yang masih berjuang melawan kanker, dan terutama berdoa bagi mereka yang telah kehilangan orang yang dicintai.

“Ketika kita merayakan perawatan kemo JO terakhir, kita dipenuhi dengan banyak kegembiraan, tetapi kita menyadari bahwa kita belum keluar dari hutan, dan akan terus berdoa untuknya.”

Dia juga mengucapkan terima kasihnya pada orang-orang yang telah mendukung kesembuhan putranya.

“Begitu banyak yang telah berdiri di sisi kita dalam banyak hal. Kami memiliki ribuan orang untuk berterima kasih. Saya tidak bisa menyebutkan semuanya di sini, tetapi Anda tahu siapa Anda, dan kami selamanya bersyukur untuk Anda,” tulisnya. (yn)

Sumber: ladbible

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular