Erabaru.net. Seorang ibu di Tiongkok barat daya telah menjadi viral di media sosial setelah membawakan sebuah lagu (dan tarian) yang mendorong putranya yang berusia 33 tahun untuk menemukan cinta dalam hidupnya di Tahun Baru Imlek.

Putranya, seorang blogger yang dikenal sebagai Tao, pertama kali memposting rekaman itu pada platform berbagi video sebelum orang lain mengambilnya dan membagikannya di Weibo.
 
“Bunga paling gemuk di dataran, Anda masih lajang di atas 30 tahun, jangan berkecil hati,” ibu Tao bernyanyi, menurut South China Morning Post.

“Meskipun kamu tumbuh tidak menjadi tampan, kamu tidak terlalu buruk,” lanjut lagu itu. “Keringkan air matamu dan temukan kencan di Tahun Baru Imlek!”

(Foto: Screenshot SCMP)

Bukan hal yang aneh bagi orangtua Tionghoa yang lebih tua – termasuk kerabat – untuk mengorek-ngorek kehidupan anak-anak mereka saat ini, terutama di meja makan.

Bagi mereka yang tetap melajang setelah usia 30 tahun dirinya akan menjadi bahan candaan di meja makan.

(Foto: Screenshot SCMP)

Untuk alasan ini, beberapa telah memilih untuk menyewa pasangan palsu untuk diajak berkumpul dengan keluarganya, memastikan kehidupan romantis mereka.

Untuk menyenangkan orangtuanya, beberapa di antara mereka berjanji untuk menikah, sementara pasangan yang sudah menikah mungkin bersumpah untuk akhirnya memiliki anak.

Adik perempuan Tao (kedua dari kiri) terlihat dalam video keluarga. (Foto: Screenshot SCMP)

Tao, yang tinggal di Chengdu, memiliki adik perempuan berusia 30 tahun yang juga masih lajang.

“Orangtua saya secara khusus bertekad untuk menikahkan kami berdua,” katanya, menurut Red Star News. “Mereka memiliki kepribadian yang suka bergaul – terutama ibuku yang suka merekam video pendek dirinya menari.”

(Foto: Screenshot SCMP)

Kedua orangtua Tao dapat dilihat dan didengar bernyanyi dalam video, tetapi ibunya yang benar-benar menjadi sorotan.

Pengguna Weibo memuji mereka karena pendekatan mereka yang ringan dalam mendorong Tao hingga saat ini, tetapi yang lain mengkritiknya karena “tidak berusaha lebih keras”.

“Ibunya sangat imut!”

“Aku ingin mereka menjadi mertuaku!”

“Pasti menyenangkan memiliki orangtua seperti itu!”

“Orang lajang paling takut menikah.”

“Melihat orangtuanya tinggal di rumah seperti itu menjelaskan mengapa dia tidak khawatir menemukan seseorang.”

Nah, apakah Anda saat ini juga sudah berumur tapi masih melajang? Mungkin adan bisa meminta bantuan orangtua Anda untuk melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan oleh ibunya Tao.(yn)

Sumber: nextshark

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular