- Erabaru - http://m.erabaru.net -

Di Usianya 98 Tahun, Dia Memecahkan 28 Rekor Dunia Renang, “Bertindak Seperti Gadis Berusia 20 Tahun”

Erabaru.net. Banyak orang tetap mempertahankan laju hidup mereka meskipun sudah memasuki usia lanjut, mematahkan keyakinan bahwa usia adalah batasan untuk mencapai impian.

Dan inilah yang diperlihatkan Maurine Kornfeld, yang pada usia 98 tahun, masih berlatih olahraga favoritnya, dan telah meraih 14 medali emas di kejuaraan dunia dan 28 rekor dunia renang.

[1]

Maurine mulai berenang pada usia 50 dan sekarang 48 tahun kemudian, ia terus melakukannya di Rose Bowl Aquatics Center di Pasadena, California, AS.
 
Sejak usia dini wanita ini mendengar berkali-kali bahwa wanita tidak bisa melakukan olahraga, tetapi hasratnya melampaui kritik dan kepercayaan dan pada usia 50 tahun dia mulai berlatih berenang dan sejak itu dia tidak berhenti.

[2]

“Dia berusia 98 tahun, tetapi dia bertindak seperti gadis berusia 20 tahun, kami adalah penggemar terbesarnya,” kata pelatih Chad Durieux.

Dalam kariernya sebagai seorang atlet, 14 medali emas di kejuaraan dunia, 28 rekor dunia dan pada 2018 ia dimasukkan dalam International Swimming Hall of Fame.

[3]

“Yang saya sukai tentang tim adalah melihat mereka mulai dari yang kecil atau tidak sama sekali hingga sukses,” kata Maurine.

Ini memiliki 7 rekor internasional di kolam 50 meter dan 20 di kolam 25 meter di , gaya bebas dan punggung.

Maurine mengungkapkan bahwa ketika dia mulai berkompetisi di tahun 1987, dia hanya mencari kesempatan untuk berolahraga.

[4]

Dia hanya libur Sabtu, karena dia bekerja sebagai pekerja sosial penuh waktu, dan ketika dia berenang di kolam hanya ada kelas untuk perenang ulung.

Jadi, mereka mengatakan kepadanya bahwa jika dia ingin berenang pada saat itu dia harus bergabung dengan tim. Dia jelas bahwa dia ingin bermain olahraga dan meskipun tidak memiliki pengalaman kompetitif, Maurine setuju untuk bergabung dengan tim.

[5]

Dalam pelatihan pertamanya dia tidak tahu apa yang ingin dikatakan pelatih ketika dia menyuruhnya berenang 50 meter.

“Untungnya dia menunjuk ke ujung kolam dan kembali, saya tahu bahwa itu adalah 25 meter di setiap arah. Dia terus berteriak padaku untuk menurunkan wajahku. Saya tidak tahu apa-apa tentang kacamata, saya hanya suka berenang, ”kata Maurine.

[6]

Dia melanjutkan pelatihan dan beberapa bulan kemudian pelatih mengatakan kepadanya bahwa dia akan berenang di kompetisi pertamanya.

Dalam Master World Championships yang diadakan di Budapest pada 2017, ia adalah perenang tertua yang bersaing dan mencetak rekor dunia dalam kelompok usia 95-99 tahun dalam 800 meter gaya bebas.

Dalam empat kejuaraan dunia, ia telah memenangkan 14 medali emas dan 4 perak.

[7]

“Aku suka bangun jam 5:00 pagi untuk melihat rekan renangku,” kata Maurine.

Dia menikmati pertemuan dan berbagi dengan orang-orang yang berbeda darinya, lebih muda, dari latar belakang etnis lain, dan dengan semua jenis pekerjaan. Tapi yang paling disukainya adalah suasana yang baik di tim.

[8]

“Itu luar biasa dan luar biasa, ini seperti kembali ke Universitas Chicago,” kata Maurine.(yn)

Sumber: viralistas

Video Rekomendasi: