Erabaru.net. Pentagon mendanai program mempelajari UFO dan aktivitas paranormal di sebuah peternakan “supernatural” di Utah, katanya.

Keberadaan Program Identifikasi Ancaman Aerospace Lanjutan (AATIP) pertama kali dilaporkan pada tahun 2017, tetapi Departemen Pertahanan AS membantah telah menyelidiki UFO atau aktivitas alien.

Namun dokumen yang baru dirilis tampaknya bertentangan dengan klaim itu.

Majalah Popular Science menerbitkan laporan pada hari Jumat (14/2) yang mencakup dokumen yang diperoleh dari Bigelow Aerospace, sebuah perusahaan swasta yang dikontrak untuk melakukan pekerjaan atas nama AATIP.

Mereka mengindikasikan program dengan dana 22 juta dollar (sekitar Rp 300 miliar) memang telah mempelajari UFO dan fenomena paranormal lainnya.

(Foto: Prometheus Entertainment)

Salah satu laporan Bigelow tidak menyebut nama AATIP, tetapi mengeksplorasi klaim seputar Peternakan Sherman yang terkenal, yang lebih dikenal sebagai Skinwalker Ranch – dan dibangun pada saat yang sama ketika perusahaan melakukan pekerjaannya untuk Pentagon.

“Skinwalker” adalah istilah penduduk asli Amerika untuk roh jahat yang berubah bentuk yang hidup di hutan.

Peternakan sapi di luar Kota Ballard, Utah telah lama menjadi subyek spekulasi tentang aktivitas paranormal dan alien yang potensial.

Terry Sherman pindah ke sana bersama istrinya Gwen dan dua anak mereka pada tahun 1994. Mereka hanya tinggal selama 18 bulan, selama waktu itu mereka melaporkan melihat lingkaran tanaman misterius dan lampu muncul di udara.

(Foto: Prometheus Entertainment)

Mereka juga mengatakan bahwa mereka melihat hewan-hewan besar misterius yang tampaknya tahan terhadap luka tembak. Beberapa ternak mereka dimutilasi sementara sebagian lainnya hilang sama sekali.

Keluarga itu menjadi begitu ketakutan, mereka lantas menjual peternakan seluas 207,206 m2 pada tahun 1996 dan pergi ke media dengan cerita-cerita mereka, yang menarik perhatian pengusaha hotel Robert Bigelow, seorang pria dengan daya tarik paranormal.

(Foto: Prometheus Entertainment)

Laporan perusahaan yang diterbitkan pada hari Jumat mengatakan Skinwalker Ranch adalah “laboratorium yang memungkinkan untuk mempelajari kecerdasan lain dan kemungkinan fenomena antar dimensi”.

Laporan lain yang dipublikasikan berfokus pada cedera yang diderita oleh orang-orang yang mengalami “paparan kendaraan yang tidak normal”.

Namun penulisnya mengatakan kepada Popular Mechnanics bahwa laporan itu tidak memberikan bukti untuk teknologi luar angkasa atau non-manusia.

Laporan lain mempelajari “efek fisik” dari fenomena udara yang tidak diketahui dan “efek biologis” pada organisme biologis.(yn)

Sumber: dailystar

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular