- Erabaru - http://m.erabaru.net -

Hondo, Anjing Unit K-9 Polisi Utah Terbunuh saat Bertugas Dimakamkan di Peti Mati Khusus

Erabaru.net. Hondo, seekor anjing di unit K-9 dari Departemen Kepolisian Kota Herriman, Utah, AS, ditembak dan terbunuh dalam menjalankan tugas dan akan dikubur dengan penuh kehormatan yang layak diterimanya dalam peti mati khusus.

Anjing pemberani itu menderita luka tembak fatal di tulang dada, saat petugas berusaha menangkap seorang buron di Salt Lake City pada 13 Februari. Malinois Belgia yang berusia tujuh tahun itu bergabung dengan unit K-9 pada 2015 setelah berlatih di Eropa.

[1]
(Foto : Rawtin Garage / Facebook)

Setelah mati di rumah sakit hewan terdekat, departemen kepolisian menghubungi sebuah bengkel otomotif di Utah untuk membuat peti mati khusus untuk Hondo.

John Ward, yang mengelola Rawtin Garage bersama temannya Keith Eccles, mengatakan kepada CNN: “Mereka bertanya apakah kami bisa mendapatkan sesuatu bersama karena kami telah melakukan pekerjaan dengan sepeda motor bersama sebelumnya.”

Ini untuk pertama kalinya mereka mendesain peti mati, dan mereka hanya memiliki waktu 24 jam untuk menyelesaikannya (biasanya, bengkel akan memberikan masa tunggu dua bulan).

[2]
(Foto : Rawtin Garage / Facebook)

“Kami memiliki banyak tekanan. Saya pikir telepon itu datang pada Rabu malam. Dan mereka berkata [mereka] membawa peti mati besok pagi. Ini kerja keras, tetapi ada kepuasan yang luar biasa, ‘ kata Ward pada KSL-TV.

Ward sudah memiliki hubungan dengan departemen kepolisian, setelah melakukan beberapa karya seni khusus pada sepeda motor mereka. Untuk menyelesaikan peti mati dengan penuh kehormatan, tim bekerja lembur (bahkan semalam).

 

Hondo’s casket 💔 🐕 What an honor it was to paint a hero’s casket.The passing of Herriman Police K9 HONDO, who was…

تم النشر بواسطة ‏‎Rawtin Garage [3]‎‏ في الخميس، ٢٠ فبراير ٢٠٢٠ [4]

Tak lama kemudian, mereka memposting peti mati di halaman Facebook mereka – dicat dengan indah dan terdapat potret indah Hondo (dibuat sketsa dengan tangan oleh Eccles sambil melihat foto anjing polisi).

[5]
(Foto : Rawtin Garage / Facebook)

“Suatu kehormatan melukis peti mati pahlawan,” tulis mereka.

 

Eccles berkata: “Dengan cara yang aneh, itu semacam pengalaman spiritual. Anda merasa, pada saat Anda selesai, Anda benar-benar mengenal Hondo. “

Hondo berada di peringkat salah satu K-9 terbaik di Utah, bahkan menempati posisi pertama dalam uji coba internasional pada tahun 2018. Di samping rekannya Sgt. Ben Ricks, dia membantu dalam 100 penangkapan kejahatan.

Setelah kematian Hondo, Kepala Troy Carr mengatakan saat konferensi pers: “PSD Hondo adalah pejuang sejati maka tindakannya memastikan bahwa teman dan pasangannya yang penuh kasih Ben [Ricks] dapat kembali ke rumah untuk istri, anak-anak, dan keluarga HPD. Kami berduka atas kehilangan anggota keluarga kami, tetapi kami ingat pengorbanan itu. ” (yn)

Sumber: Unilad

Video Rekomendasi: