- Erabaru - http://m.erabaru.net -

Makhluk “Berwajah Aline’ yang Ditemukan di Pantai Australia Bisa’Membunuh Anjing ‘

Erabaru.net. Makhluk ‘berwajah Alien’ telah ditemukan di pantai dekat Perth, Australia. Makhluk yang terlihat aneh ditemukan oleh seorang pria yang berbagi foto penemuannya di media sosial.

“Ini tentang makhluk asing yang muncul di Pantai Leighton,” tulisnya di Facebook.

[1]
(Foto: Facebook)

Namun, seorang pria, yang tampaknya memiliki pemahaman tentang apa makhluk aneh itu, menyarankan pria itu “mengambil tas plastik dan membuangnya” – yang tampaknya sedikit tidak manusiawi.

[2]
(Foto: Piqsels)

“Jangan menyentuhnya – itu pembunuh anjing,” tambahnya.

Spesies aneh itu kemudian dikonfirmasi sebagai kelinci laut, menurut para ahli yang berbicara kepada Yahoo News Australia.

Prof. Culum Brown dari Departemen Ilmu Biologi di Universitas Macquarie, Australia, mengatakan ketika kelinci laut berbahaya, ia menghasilkan pewarna ungu yang beracun.

“Mereka sedikit beracun,” Prof. Brown mengatakan kepada publikasi. ‘Tergantung pada alga yang mereka makan.”

Itu terjadi setelah seorang wanita di Queensland menemukan seekor kelinci laut di pantai utara Brisbane tahun lalu.

[3]
(Foto: Facebook / Yahoo News Australia)

Pada bulan Oktober, wanita itu pergi ke Facebook untuk menggambarkan makhluk ‘berdarah’ yang ia temukan di pantai Scarborough.

“Apakah ada yang tahu apa ini?” Tanyanya. “Ditemukan di pantai Scarborough dengan darah keluar.”

Ada 23 spesies kelinci laut yang berbeda yang diketahui berada di Samudra Indo-Pasifik, dengan kelinci laut dewasa ada yang memiliki berat hingga 14 kilogram.

Kelinci laut diyakini mirip dengan gurita, karena keduanya dapat menggunakan tinta dalam manuver defensif – namun kelinci laut cenderung menggunakannya sebagai mekanisme pertahanan, sedangkan gurita menggunakannya untuk menghindari mangsa. Tinta yang dihasilkan oleh makhluk ini mengandung racun, yang dianggap beracun bagi anjing.

[4]
(Foto: Dimitris Siskopoulos / Flickr)

Dr. Joshua Ovens, dokter hewan rekanan Swans Veterinary Services, sebelumnya memperingatkan siapa pun yang menduga anjing mereka mungkin memakan kelinci laut untuk segera menghubungi dokter hewan.

“Dalam hal tanda-tanda klinis, jika anjing Anda menjilat atau memakannya, mereka akan cenderung ngiler berlebihan, mereka bisa mengalami kejang otot dan mulai gemetar, muntah dan itu dapat berkembang menjadi kejang dan kemungkinan kematian jika mereka mendapatkan dosis yang sangat besar,” kata Ovens.

Namun, ia menambahkan bahwa beberapa anjing ‘lebih rentan terhadapnya’ daripada yang lain, dan beberapa hewan laut menghasilkan lebih banyak racun daripada yang lain.(yn)

Sumber: Unilad

Video Rekomendasi: