hk.epochtimes.com

Wabah virus corona di Wuhan, provinsi Hubei telah berlangsung selama lebih dari tiga bulan. Xi Jinping berkunjung ke kota pusat wabah virus korona, Wuhan, Provinsi Hubei, Selasa 10 Maret 2020.  Xi berkunjung ke Wuhan untuk melakukan inspeksi pencegahan dan pengendalian epidemi Covid-19. Xi Jinping mengunjungi kompleks pemukiman warga di Wuhan. 

Kompleks pemukiman tersebut menerima pemberitahuan dari komite lingkungan setempat, bahwa pada hari itu akan ada polisi yang ditempatkan di setiap pemukiman untuk “inspeksi keamanan.” Mereka akan berada di rumah selama sekitar satu jam. Warga diharap untuk bekerja sama secara aktif.

Setelah Xi Jinping pergi, beredar sejumlah video dan gambar di grup WeChat kompleks perumahan tersebut, yang mengatakan bahwa dua petugas keamanan ditempatkan di setiap rumah warga kompleks pemukiman yang dikunjungi Xi Jinping. Saat itu, warga dilarang keluar melihat kunjungan Xi dan tidak boleh berada di teras gedung. Sementara itu, penembak jitu juga disiagakan di atas gedung kompleks.

Pada saat yang sama, segera beredar video di Internet yang menunjukkan warga Wuhan membawa spanduk bertuliskan “Kami ingin makan daging.”

Penggalan video itu kira-kira seperti ini : “Ingin melihat apakah dia berani datang, atau lari, tidak berani melihat, ya di sini, biarkan mereka datang menyaksikannya, biarkan mereka melihat spanduk kita, ayo, ayo, ayo semuanya angkat tinggi-tinggi , ayo, ayo, ayo…kita mau makan daging, kita mau makan daging, ayo angkat tingi-tinggi spanduknya!”

Menurut penuturan warga Wuhan, sebelum Xi Jinping berkunjung ke Wuhan, pejabat pemda setempat telah membagikan daging ke warga kompleks pemukiman di Wuhan. Akan tetapi tidak semua komunitas mendapatkan jatah daging.

Beberapa penduduk Distrik Jiang’an mengatakan kepada jurnalis The Epoch Times berbahasa mandarin, bahwa lingkungan pemukiman mereka mendapatkan jatah daging sebelum kunjungan Xi Jinping, “Ikan gratis, tetapi daging  15 yuan (sekitar Rp. 30.000) per 500 gram.”

Selain itu, video langsung yang diposting ke internet itu menunjukkan bahwa sebelum Xi Jinping berkunjung ke Wuhan, baik rumah sakit dan masyarakat setempat telah melakukan latihan sebelumnya. (jon)

Video Rekomendasi :

Share

Video Popular