Erabaru.net. Seorang wanita di Weymouth, Inggris, menemukan sesuatau yang mirip ‘batu’ dari kebunnya dan melemparkannya untuk dimainkan anjingnya. Tanpa disadarinya, itu adalah bom Perang Dunia II yang masih aktif.

Lulu Cirillo sedang berkebun di rumahnya ketika sekopnya mengenai benda keras di tanah. Itu terkubur sekitar 25 sentimeter dalam tanh dan dia tidak tahu apa itu, menganggap itu hanya batu berlumpur.

Tindakan pertamanya adalah melemparkannya ke halaman untuk anjing kecilnya, Cica. Namun, Lulu segera mengetahui bahwa dia sedang berhadapan dengan bahan peledak masa perang.

(Foto: Lulu Cirillo)

Wanita berusia 49 tahun itu akhirnya mengambil benda itu dan membawanya ke dalam, meggosok dan membersihkannya agar terlihat lebih baik. Selanjutnya, dia memposting ‘batu’ ke Facebook, di mana teman-temannya membuatnya dalam kepanikan dengan mengatakan itu bisa jadi sebuah bom.

Lulu mengatakan kepada BBC: “Saya pikir itu batu, jadi saya melemparkannya. Itu berlumpur – saya tidak pernah berpikir itu bisa menjadi bom. “

Tentu saja, dia ‘benar-benar ketakutan’, jadi dia meletakkannya kembali di taman dan menelepon polisi, meminta kedatangan ahli penjinak bom yang membawanya.

(Foto: Lulu Cirillo)

Bom itu, peninggalan Perang Dunia II yang masih aktif, kemudian diledakkan di Pantai Weymouth. Lulu berkata: “Mereka mengatakan itu sangat berbahaya sehingga mereka membawanya pergi dan hal berikutnya yang saya dengar adalah mereka membuangnya.”

Polisi setempat menulis bersama video ledakan di Facebook: “Jika ada yang bertanya-tanya apa ledakan keras sebelum jam 9 malam, kami membantu EOD dengan ledakan terkontrol di pantai!”

Video ini telah mengumpulkan ratusan komentar dan berbagi.

(Foto: Lulu Cirillo)

Lain kali jika Lulu menggali kebunnya lagi, mungkin dia akan lebih hati-hati.(yn)

Sumber: Unilad

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular