Ntdtv.com- Media resmi Korea Utara “Chaozhong News Agency” melaporkan bahwa pemimpin Korea Utara Kim Jong Un menghadiri upacara penyelesaian Pabrik Pupuk Fosfat Suncheon pada hari Jumat  1 Mei 2020. Kakak perempuannya, Kim Youzheng, wakil menteri pertama Partai Buruh, dan Pu Fengzhu, Jin Dexun, dan Pu Taicheng, wakil ketua Partai Buruh, menemani hadirin. Tidak ada gambar dan video pada hari acara.

Lalu pada tanggal 2 Mei, Kantor Berita Yonhap memposting foto dan video partisipasi Kim Jong-un dalam upacara penyelesaian pabrik pupuk yang diumumkan oleh media resmi Korea Utara. Dalam video itu menunjukkan bahwa Kim Jong-un tampaknya lebih gemuk dan langkahnya agak berat, tetapi ia masih bisa berjalan sendiri. 

Sebelum kemunculannya itu, Kim Jong-un diberitakan nyawanya terancam, mengalami kematian otak, dan kehidupan vegetatif setelah operasi.

Meskipun media resmi Korea Utara merilis foto dan video partisipasi Kim Jong-un dalam acara tersebut pada 2 Mei, namun gagal menghilangkan kecurigaan dunia luar terkait status Kim Jong-un.

Wang Dingyu, seorang legislator dari Partai Progresif Demokratik Taiwan, membandingkan foto-foto lama dan baru dari Kim Jong-un di acebook dan  mengungkap misteri.

Wang Dingyu mengatakan bahwa dalam acara 1 Mei 2020 yang dihadiri Kim Jong-un itu, papan panggung sengaja dicetak dengan foto besar untuk membuktikan bahwa itu adalah foto baru. Tetapi Wang Dingyu merasa pandangan mata, gaya Kim Jong-un terlihat aneh. Oleh sebab itu Wang Dingyu mencari Informasi di Internet yang  memungkinkan setiap orang untuk merujuk apakah sosok itu asli Kim Jong-un atau palsu.

Wang Dingyu mengusulkan perbandingan foto-foto lama dan baru. Dia mempertanyakan dua gigi Kim Jong-un, bibir atas, gigitan, dan tahi lalat di hidungnya, juga senyum dan ekspresinya. Tampaknya sangat berbeda. Dia bertanya pada netizens, “Apakah Anda pikir itu ini adalah orang yang sama?”

Wang Dingyu mengambil foto sebagai contoh. Sebelum dan sesudah Kim Jong-un memang gemuk, meskipun operasi plastik dapat menangani tempat-tempat yang biasa digunakan seperti telinga dan fitur wajah lainnya, tetapi pandangan mata dan gayanya tidak dapat direkonstruksi. 

Wang Dingyu sekali lagi bertanya, “Apakah keduanya orang yang sama?” 

Selain Kim Jong-un, Wang Dingyu mengatakan bahwa saudara perempuannya Kim Shinzheng juga tidak sama, bukan karena perbedaan tidak merias wajah, tetapi karena keseluruhannya terlihat 10 tahun lebih muda.

Wang Dingyu mengajak semua orang untuk menambahkan, memperbaiki, atau memberikan informasi perbedaan sosok dalam foto jika mereka menemukannya. 

Banyak netizen juga mempertanyakan bahwa itu mungkin foto lama atau stand-in dengan mengatakan, “Palsu, itu jelas merupakan stand-in. Tidak memiliki sifat bengis dan dominasi Kim Jong-un. Orang di sekitarnya juga terlihat linglung dan terlihat rilek dalam melayani Jong-un.”

“Untuk pertama kalinya aku melihat mata Kim Jong-un yang baik, untuk pertama kalinya aku melihat bagian belakang kepalanya, untuk pertama kalinya aku melihat orang-orang di belakangnya bergerak, untuk pertama kalinya aku melihat mata yang kusam dan tidak bersifat bengis! Gaya rambutnya juga berubah, pada bulan Februari tidak seperti ini. “

(Cuplikan layar Facebook Wang Dingyu)

Pada awal tahun 2017, media Hong Kong melaporkan bahwa Kim Jong-un sedang berjuang untuk melawan penyebaran “pemenggalan kepala” .Beberapa orang mengklaim bahwa Kim Jong-un bahkan menggunakan setidaknya tiga stand-in untuk mencegah pemenggalan kepala.

Laporan itu mengatakan bahwa penggunaan pengganti (stand-in) telah lama menjadi tradisi keluarga Kim. Khawatir akan dibunuh, Kim Jong Il mengolah empat stand-in yang terlihat mirip dengannya.Selama berkuasa, dan ketika dia sakit kritis mengandalkan stand-in untuk menjalankan perjalanan.

Komentator Tang Jingyuan di twitter mengatakan bahwa jika Kim Jong-un muncul dengan stand-in, cepat atau lambat pasti terbongkar, Jika itu adalah tubuh asli, dia menyembunyikan begitu lama, pasti ada yang tersembunyi yang tak dapat terkatakan.

hui/rp 

Video Rekomendasi

 

Share

Video Popular