Erabaru.net. Bing Liu, 37, adalah seorang ilmuwan kelahiran Tiongkok yang terkenal, yang baru-baru ini ditunjuk sebagai asisten profesor penelitian di Departemen Sistem Komputer dan Biologi, Fakultas Kedokteran Universitas Pittsburgh, AS.

Ketika dia akan mengungkap temuan besar tentang virus corona, secara misterius dia telah dibunuh.

Sabtu lalu, 2 Mei, ilmuwan muda itu sendirian di rumahnya di blok 200, di Elm Court Street, di Ross Township, tidak jauh dari Pittsburgh.

Dia membiarkan pintu teras depan dan belakang terbuka, karena dia tinggal di daerah yang aman dan tampaknya memiliki cuaca yang baik di sore hari.

Tiba-tiba, seorang pria lain, yang diidentifikasi sebagai Hao Gu, 46 tahun, diduga memasuki kediamannya melalui pintu yang terbuka dan dengan membabi buta menembaki Liu, mengakibatkan luka tembak yang fatal di kepala, leher, dada, dan anggota badan, sebagaimana dinyatakan oleh Departemen Kepolisian Ross .

Segala sesuatu tampaknya menunjukkan bahwa Liu mengenal pembunuhnya, tetapi belum terungkap apa motif yang menyebabkan pria tersebut mengakhiri hidup Liu.

Polisi tidak hanya menemukan mayat Bing Liu, tetapi beberapa meter dari kediamannya, si pembunuh yang menuju ke arah mobilnya setelah membunuh Liu, dia bunuh diri. Sangat disayangkan!

Liu ditinggalkan oleh istrinya, yang tidak memiliki anak, dan orangtuanya,masih tinggal di Tiongkok.

Bing Liu menerima gelar Sarjana dan Doktor di bidang Ilmu Komputer dari National University of Singapore. Dan dia melakukan studi postdoctoral di Carnegie Mellon University, di Amerika Serikat.

Menulis buku dan beberapa publikasi ilmiah, spesialisasinya terletak pada ‘pemodelan komputasi dan analisis dinamika sistem biologis’.

Setelah mempelajari komposisi biologis dari virus korona, dia telah membuat temuan yang signifikan untuk memahami penyakit, sehingga beberapa berspekulasi bahwa kematiannya terkait dengan apa yang akan dia ungkapkan.

“Saya akan memahami mekanisme jaringan yang mendasari infeksi SARS-CoV-2 dan dasar jaringan untuk komplikasi berikut,” Departemen Biologi Komputasi dan Sistem universitas mengungkapkan dalam sebuah pernyataan.

Rekan-rekannya yang merasa terpukul dengan kematian mengekspresikan rasa sakit mereka:

“Kami sangat sedih dengan kematian tragis Bing Liu, seorang peneliti yang produktif dan rekan yang dikagumi di Pitt. Universitas menyampaikan belasungkawa terdalam kami kepada keluarga dan teman-teman Liu selama masa sulit ini. ”

Sementara kepala departemen, Ivet Bahar, menekankan:

“Dia telah berkontribusi pada berbagai proyek ilmiah. Dia adalah seseorang yang kita semua hargai, orang yang sangat baik, sangat membantu, dan murah hati.”

Kemudian dia meyakinkan bahwa mereka akan berusaha untuk melanjutkan apa yang dia lakukan sebagai penghargaan atas keunggulan ilmiahnya.

Hingga saat ini kematiannya masih meninggalkan misteri.(yn)

Sumber: viralistas

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular