Epochtimes, oleh Tian Rui- Pada Hari Minggu 24 Mei, kapal barang ‘APL England’ yang bermuatan kontainer berangkat dari Pelabuhan Laut Ningbo menuju Melbourne, ketika kapal memasuki perairan di daerah New South Wales, sekitar 73 km tenggara Sydney yang bergelora, sekitar 40 unit kontainer jatuh ke dalam laut, 74 unit lainnya mengalami kerusakan, dan 9 unit kontainer jatuh ke sisi kiri dan kanan kapal.

Dalam beberapa hari, banyak masker, komponen alat pendingin udara dan banyak barang lainnya terbawa ombak menuju pantai Sydney. 

Seorang juru bicara pemerintah daerah untuk distrik Randwick di Sydney mengatakan bahwa 10 pantai di distrik tersebut telah ditutup untuk umum mulai hari Rabu siang, dan sejumlah tanda peringatan telah didirikan di pantai untuk memperingatkan para perenang. “

Kita sangat menyarankan agar masyarakat tak turun ke air untuk segala kegiatan karena kita tidak tahu apa ada yang bisa membahayakan”.

Keterangan gambar : Sebuah kapal bermuatan kontainer yang berangkat dari Pelabuhan Laut Ningbo, Tiongkok kehilangan 40 unit kontainer yang jatuh ke perairan New South Wales. Gambar menunjukkan kontainer yang miring di atas kapal barang. (foto dari Badan Keamanan Maritim Australia)

Kesepuluh pantai yang tertutup untuk kegiatan masyarakat adalah : Clovelly, Coogee, Gordons Bay, Maroubra, Malabar, Congwong, Frenchmans Bay, Little Bay, Little Congwong dan Yarra Bay.

Keterangan gambar : Beberpa kontainer yang terdampar di pantai. (NSW Maritime)

Sally Betts, seorang anggota Dewan Kota Waverley pada hari Rabu 27 Mei mengatakan bahwa ketika sejumlah warga membersihkan sisa-sisa barang yang terdampar di Pantai Bronte kemarin, ada yang menemukan bungkusan yang berisi masker.

Keterangan gambar : Gambar bungkusan berisi masker, kotak-kotak plastik yang terdampar di pantai. (NSW SES)

Setelah insiden kontainer jatuh ke laut, kapal barang ‘APL England’ pada hari Rabu berlabuh di Pelabuhan Brisbane. ANL sebagai operator kapal barang tersebut mengatakan bahwa dari 21 dari 40 unit kontainer yang jatuh ke laut itu kosong, dan kontainer lainnya adalah berisi persediaan medis, peralatan rumah tangga, dan bahan bangunan. Dan tidak ada barang-barang yang membahayakan.

Administrasi Keselamatan Maritim Australia -Australian Maritime Safety Authority- AMSA- sedang menyelidiki mengapa kontainer barang bisa jatuh ke laut. 

Kepada ‘Nine Network’ mereka mengatakan bahwa barang-barang dalam kontainer termasuk masker, onderdil mobil, dan barang-barang rumah tangga dan sebagainya. AMSA-NSW mengingatkan penduduk terdekat bahwa jika mereka melihat sisa-sisa barang yang tersapu ombak ke pantai, agar bisa menghubungi hotline mereka. (Sin/asr)

Video Rekomendasi

Share

Video Popular