- Erabaru - http://m.erabaru.net -

Serangan Wabah Belalang Terburuk di Afrika Timur dalam Foto

Epochtimes.com- Afrika Timur saat ini mengalami serangan belalang terburuk dalam beberapa dasawarsa. 

Wabah belalang ini telah berlangsung selama beberapa bulan di Afrika Timur yang menyebabkan krisis pangan.

Setelah serangan belalang pada bulan Februari 2020 lalu, sejumlah besar belalang tersebar di beberapa bagian Kenya, Somalia dan Ethiopia. 

Komunitas penggembala seperti Samburu di Kenya utara khawatir bahwa belalang akan menghancurkan padang rumput. 

Warga setempat menggunakan GPS untuk mengirim koordinat daerah pengumpulan belalang kepada pilot pesawat kecil. 

Pesawat kecil itu terbang ke daerah dimaksud keesokan paginya untuk menyemprotkan pestisida.

[1]
Keterangan foto: Pada 21 Mei 2020, Kabupaten Samburu, Kenya, dari pandangan udara, ada banyak belalang di pohon akasia. (Fredrik Lerneryd / Getty Images)
[2]
Keterangan foto: Pada 21 Mei 2020, Kabupaten Samburu, Kenya, ada banyak belalang di tanah. (Fredrik Lerneryd / Getty Images)
[3]
Keterangan foto: Belalang terbang di udara pada 21 Mei 2020, Kabupaten Samburu, Kenya. (Fredrik Lerneryd / Getty Images)
[4]
Keterangan foto: Pada 22 Mei 2020, di Kabupaten Samburu, Kenya, belalang memakan semak-semak. (Fredrik Lerneryd / Getty Images)
[5]
Keterangan foto: Pada 22 Mei 2020, di Kabupaten Samburu, Kenya, belalang berkumpul di pohon. (Fredrik Lerneryd / Getty Images)
[6]
Keterangan foto: Pada 22 Mei 2020, Kabupaten Samburu, Kenya, belalang berkumpul di tanah. (Fredrik Lerneryd / Getty Images)
[7]
Keterangan foto: Pada 21 Mei 2020, di Kabupaten Samburu, Kenya, dua pria mengusir sekelompok belalang padang pasir. (Fredrik Lerneryd / Getty Images)
[8]
Keterangan foto: Pada 21 Mei 2020, di Kabupaten Samburu, Kenya, seorang penduduk memegang belalang gurun di tangannya. (Fredrik Lerneryd / Getty Images)
[9]
Keterangan foto: Pada 22 Mei 2020, di Kabupaten Samburu, Kenya, dua orang mengirim koordinat GPS tempat belalang padang pasir. (Fredrik Lerneryd / Getty Images)
[10]
Keterangan foto: Pada 22 Mei 2020, di Kabupaten Samburu, Kenya, ternak digembalakan di dekat sungai. Para penggembala khawatir bahwa belalang akan merusak padang rumput. (Fredrik Lerneryd / Getty Images)
[11]
Keterangan foto: Sebuah pesawat kecil digunakan untuk menyemprot pestisida pada belalang pada 23 Mei 2020, Kabupaten Samburu, Kenya. (Fredrik Lerneryd / Getty Images)
[12]
Keterangan foto: Pada 23 Mei 2020, Kabupaten Samburu, Kenya, sebuah pesawat kecil menyemprotkan pestisida ke belalang di udara. (Fredrik Lerneryd / Getty Images)

hui/rp 

Video Rekomendasi