Ntdtv.com- Pemerintahan Trump mengumumkan kebijakannya terhadap komunis Tiongkok.  Trump  memerintahkan penghapusan status perdagangan khusus Hong Kong. 

Selain itu, AS memberlakukan pembatasan pada  Komunis Tiongkok di bidang penelitian universitas dan sistem keuangan. Tak hanya itu, memerintahkan menjatuhkan sanksi pada pejabat Tiongkok dan Hong Kong. 

Pada saat yang sama, Trump memutuskan hubungan AS dengan Organisasi Kesehatan Dunia. Trump menegaskan bahwa dunia membutuhkan Komunis Tiongkok agar memberikan jawaban terhadap virus tersebut.

Berikut ini adalah terjemahan lengkap dari pidato Presiden Trump:

Terima kasih banyak. Selamat sore. Terima kasih semua.

Saya di sini hari ini untuk berbicara tentang hubungan kita dengan Tiongkok (Komunis Tiongkok) dan beberapa langkah untuk melindungi keamanan dan kemakmuran Amerika. Pelanggaran yang konsisten dari Tiongkok sudah diketahui. Selama beberapa dekade, perangkap mereka di Amerika Serikat belum pernah terjadi sebelumnya. Berurusan dengan Tiongkok (Komunis Tiongkok) kehilangan ratusan miliar dolar setiap tahun, terutama selama pemerintahan terakhir yang berkuasa.

Tiongkok (Komunis Tiongkok) merampok pabrik kami, mengalihkan pekerjaan kami, mengosongkan industri kami, mencuri hak kekayaan intelektual kami dan melanggar komitmen mereka di bawah Organisasi Perdagangan Dunia.

Terlebih lagi, mereka dianggap sebagai negara berkembang dan menerima berbagai manfaat yang tidak dimiliki oleh negara lain, termasuk Amerika Serikat. Tapi saya tidak pernah menyalahkan Tiongkok sendiri (Komunis Tiongkok) untuk ini. Mereka bisa lolos dari hukuman setelah pencurian, dan tidak ada yang bisa melarikan diri seperti ini sebelumnya, ini karena politikus masa lalu, terus terang berbicara, para presiden masa lalu.

Namun, tidak seperti para pendahulu saya, pemerintahan saya bernegosiasi dan memperjuangkan keadilan. Ini disebut perlakuan yang adil dan setara. Tiongkok (Komunis Tiongkok) juga secara ilegal mengajukan klaim teritorial di Samudra Pasifik, mengancam kebebasan navigasi dan perdagangan internasional. Mereka mengkhianati janji mereka kepada dunia untuk memastikan otonomi Hong Kong.

Amerika Serikat berharap untuk memiliki hubungan yang terbuka dan konstruktif dengan Tiongkok (Komunis Tiongkok), tetapi untuk mencapai hubungan ini mengharuskan kita untuk membela kepentingan nasional kita dengan penuh semangat. Pemerintah Tiongkok (Komunis Tiongkok) terus melanggar janji-janji yang dibuat untuk kita dan banyak negara lain. Fakta-fakta yang jelas ini tidak dapat diabaikan atau disingkirkan.

Sebagai hasil dari kelalaian tugas pemerintah Tiongkok, dunia sekarang menderita. Komunis Tiongkok yang menutupi kasus virus Wuhan (virus Komunis Tiongkok) sehingga menyebar ke seluruh dunia, memicu pandemi global dan membunuh lebih dari 100.000 orang Amerika.

Ketika otoritas Tiongkok (Komunis Tiongkok) pertama kali menemukan virus, pejabat Tiongkok (Komunis Tiongkok) mengabaikan kewajiban notifikasi mereka kepada Organisasi Kesehatan Dunia dan menekan Organisasi Kesehatan Dunia untuk menyesatkan dunia. Tak terhitung nyawa telah hilang di seluruh dunia dan mengalami parahnya penderitaan ekonomi.

Mereka sangat menyarankan untuk tidak menerapkan larangan yang saya keluarkan untuk perjalanan ke Tiongkok pada hari-hari awal, tetapi saya tetap melakukannya, yang terbukti 100% benar. Tiongkok (Komunis Tiongkok) memiliki kendali penuh atas Organisasi Kesehatan Dunia, meskipun hanya membayar $ 40 juta per tahun, dibandingkan dengan Amerika Serikat yang telah membayar sekitar $ 450 juta per tahun.

Kami merinci reformasi yang harus dilakukan dan melakukan kontak langsung dengan mereka, tetapi mereka menolak untuk mengambil tindakan. Karena mereka gagal melaksanakan reformasi yang sangat dibutuhkan seperti yang dipersyaratkan, kami akan mengakhiri hubungan kami dengan WHO hari ini dan mengalihkan dana itu ke kebutuhan darurat kesehatan masyarakat global lainnya yang harus didanai.

Dunia membutuhkan Tiongkok (Komunis Tiongkok) untuk memberikan jawaban terhadap virus tersebut. Kita harus memiliki transparansi. Mengapa Tiongkok (Komunis Tiongkok) melarang orang yang terinfeksi dari Wuhan untuk bepergian ke bagian lain di Tiongkok? Tetapi mereka memungkinkan orang-orang Tiongkok ini untuk bepergian dengan bebas ke seluruh dunia, termasuk Eropa dan Amerika Serikat.

Kematian dan kehancuran yang diakibatkannya tidak terhitung. Kami harus mendapatkan jawaban, tidak hanya untuk kami, tetapi untuk seluruh dunia.

Pandemi ini menggarisbawahi pentingnya membangun kemandirian ekonomi AS, memastikan rantai pasokan kritis kami, dan melindungi pencapaian ilmiah dan teknologi AS. Selama bertahun-tahun, pemerintah Tiongkok telah terlibat dalam kegiatan spionase ilegal dan mencuri rahasia industri kami. Kami memiliki banyak rahasia industri.

Hari ini, saya akan mengeluarkan deklarasi untuk meningkatkan keamanan penelitian universitas utama di negara kami dan menangguhkan masuknya warga negara asing tertentu dari Tiongkok, yang telah kami identifikasi sebagai ancaman keamanan potensial. Saya masih mengambil tindakan untuk melindungi integritas sistem keuangan AS, yang merupakan sistem terbaik di dunia yang tidak dapat dijangkau oleh siapa pun.

Saya menginstruksikan kelompok kerja kepresidenan saya di pasar keuangan untuk mempelajari berbagai praktik perusahaan Tiongkok yang terdaftar di pasar keuangan AS, dengan tujuan melindungi investor AS. Perusahaan investasi tidak boleh membiarkan klien mereka menjadi subyek risiko tersembunyi dan tidak masuk akal terkait dengan pembiayaan perusahaan Tiongkok yang tidak mengikuti aturan permainan yang sama. Rakyat Amerika memiliki hak atas keadilan dan transparansi.

Beberapa tindakan paling penting yang kami ambil terkait dengan situasi yang sangat mengganggu di Hong Kong yang sedang berkembang. Minggu ini, Tiongkok (Komunis Tiongkok) secara sepihak memberlakukan kontrol atas keamanan Hong Kong. Ini merupakan pelanggaran mencolok dari kewajiban perjanjian Beijing dalam Deklarasi Tiongkok Tiongkok-Inggris 1984 dan ketentuan tegas dari Hukum Dasar Hong Kong.

Ada 27 tahun lagi. Langkah-langkah yang diambil oleh Pemerintah Tiongkok (Komunis Tiongkok) terhadap Hong Kong adalah yang terbaru dari serangkaian tindakan yang telah melemahkan kebanggaan jangka panjang Hong Kong. Ini adalah tragedi bagi orang-orang Hong Kong, orang-orang Tiongkok dan orang-orang di dunia.

Tiongkok (Komunis Tiongkok) mengklaim untuk melindungi keamanan nasional. Namun, faktanya adalah Hong Kong aman dan makmur sebagai masyarakat bebas. Keputusan Beijing membalikkan semua ini. Ini memperluas kekuatan lembaga keamanan nasional agresif Tiongkok ke tempat yang dulunya merupakan benteng kebebasan.

Pelanggaran terbaru Tiongkok, Komunis Tiongkok dengan perkembangan terbaru lainnya yang merusak kebebasan Hong Kong, jelas menunjukkan bahwa Hong Kong tidak lagi memiliki otonomi yang memadai dan dapat menerima perlakuan khusus yang telah kami berikan ke wilayah tersebut setelah transfer. Tiongkok (Komunis Tiongkok) menggantikan rencana “satu negara, dua sistem” yang pernah dijanjikannya dengan “satu negara, satu sistem”.

Oleh karena itu, saya menginstruksikan administrasi saya untuk memulai pembatalan prosedur pembebasan kebijakan untuk memberikan status khusus yang berbeda di Hong Kong. Pengumuman saya hari ini akan memengaruhi seluruh rangkaian perjanjian kami dengan Hong Kong, mulai dari perjanjian ekstradisi hingga kontrol ekspor teknologi dua penggunaan kami, dan seterusnya, dengan beberapa pengecualian.

Kami akan merevisi penasehat perjalanan Dewan Negara ke Hong Kong untuk mencerminkan bahaya menjadi subyek pengawasan dan hukuman yang lebih banyak oleh agen keamanan nasional Tiongkok. Kami akan mengambil tindakan untuk membatalkan Hong Kong sebagai tarif terpisah dari seluruh Tiongkok, dan perlakuan istimewa di daerah perjalanan.

Amerika Serikat juga akan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk menjatuhkan sanksi, langsung atau tidak langsung yang terlibat dalam pejabat Republik Rakyat Tiongkok dan Hong Kong, yang mengikis otonomi Hong Kong. Mari kita lihat fakta bahwa mereka gerah dan jelas meredam kebebasan Hong Kong. Tindakan kita akan kuat. Tindakan kita akan bermakna.

Lebih dari 20 tahun yang lalu, pada malam hujan di tahun 1997, tentara Inggris menurunkan bendera Inggris di Hong Kong, dan tentara Tiongkok (Komunis Tiongkok)mengangkat bendera Tiongkok (Komunis Tiongkok). Orang-orang Hong Kong bangga dengan tradisi Tiongkok mereka dan identitas Hong Kong yang unik.

Orang-orang Hong Kong berharap bahwa di tahun-tahun yang akan datang, Tiongkok akan menjadi lebih dan lebih seperti kota yang paling mulia dan bersemangat. Apa yang mendorong seluruh dunia adalah sebuah optimisme, yaitu, Hong Kong dapat melihat masa depan Tiongkok, dan bukan Hong Kong yang menjadi citra masa lalu Tiongkok.

Dalam setiap keputusan, saya akan terus mempertahankan dan melindungi para pekerja, keluarga, dan warga negara Amerika Serikat dengan bangga.

Terima kasih banyak.

(Editor yang bertanggung jawab: Wen Xin)

Video Rekomendasi

Share

Video Popular