Ntdtv.com- Menurut sebuah laporan oleh Kantor Berita Pusat Republik Taiwan, Senator Amerika Serikat, Josh Hawley tweeted pada tanggal 12 Juni 2020 bahwa ia telah menyerahkan rancangan “Taiwan Defense Act” (Undang-Undang Pertahanan Taiwan) ke Kongres sehari sebelumnya. 

“Imperialisme China” dan “membela kepentingan vital kita dan mitra kita Taiwan,” sebut Hawley. 

Hawley mengatakan dalam siaran pers berikutnya bahwa Taiwan adalah kunci untuk menjaga kebebasan dan keterbukaan di wilayah Indo-Pasifik. Jika Komunis Tiongkok dibiarkan menguasai Taiwan, kemampuan Amerika Serikat untuk mempertahankan wilayah Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka akan sangat rusak. 

Ini menimbulkan ancaman tidak hanya bagi aliansi dan mitra Amerika Serikat-Asia-Amerika Serikat, tetapi juga bagi rakyat Amerika. Oleh karena itu, pemerintah Amerika Serikat tidak boleh membiarkan itu terjadi.

Hawley mengatakan bahwa tujuan usulannya, “Hukum Pertahanan Taiwan” terutama untuk mempertahankan kemampuan militer Amerika Serikat guna mencegah Komunis Tiongkok  menggunakan kekuatan militer untuk merebut kendali Taiwan.

Draf tersebut mensyaratkan Menteri Pertahanan Amerika Serikat untuk menyerahkan laporan kemajuan peningkatan kemampuan Departemen Pertahanan ke Komite Militer Kongres dari tahun 2021 hingga 2026, yang menyatakan bahwa kemampuan militer Amerika Serikat untuk mencegah Tiongkok melakukan “fait accompli “ di Taiwan, termasuk penilaian kekuatan nuklir Amerika Serikat terhadap Tiongkok, nilai kemampuan kekerasan untuk mengintimidasi Taiwan. 

Selain itu, menurut Kantor Berita Militer Taiwan (Kantor Berita Junwen), militer Taiwan akan mulai mengadakan latihan militer Hanguang pada pertengahan Juli tahun ini. 

Dalam latihan militer ini, militer Taiwan akan mensimulasikan tentara komunis dan agen rahasia yang bersembunyi di dalam Taiwan, melancarkan serangan terhadap kementerian pusat dan unit-unit seperti istana presiden di Daerah Administratif Khusus Boai Taipei dan membajak “Perang Pemenggalan Kepala” Presiden Taiwan. 

Pada saat itu, militer Taiwan akan dipimpin oleh Komando Gendarmerie 202 untuk memimpin “Pertahanan Perang” di Distrik Garrison Taipei, termasuk Perusahaan Penghitung Cepat Gendarmerie, roket Kestrel, dan 30-lapis kendaraan lapis baja awan artileri leopard. Semua akan bergabung dengan latihan “Perang Pertahanan”. .

Laporan tersebut menyatakan bahwa militer Taiwan sebelumnya dikenal melalui foto-foto satelit. Pangkalan pelatihan militer Komunis Tiongkok Zhu Rihe di Mongolia Dalam memiliki model skala penuh yang meniru daerah pusat kota Taipei. Di antara mereka adalah bangunan-bangunan Istana Presiden dan Kementerian Luar Negeri yang dibuat dengan teliti. Jalan-jalan arteri dan landasan pacu bandara yang disimulasikan dan lain-lain. Itu menunjukkan bahwa Tentara Komunis Tiongkok telah lama berupaya melancarkan serangan terhadap pemerintah pusat Taiwan dan kementerian-kementerian pusat lainnya.

(Reporter Liming Comprehensive Report / Editor Bertanggung Jawab: Ming Xuan)

hui/rp

Video Rekomendasi

Share

Video Popular