Erabaru.net. Seniman Jerman, Philipp Weber yang mengkhususkan diri dalam lukisan hiper realistis ini dalam setiap karyanya sulit dibedakan dari foto resolusi tinggi.

Dilahirkan pada tahun 1974 di Rostock, Jerman, Philipp Weber menunjukkan ketertarikan pada seni ketika dia baru berusia tiga tahun, dan terus mengesankan kedua orangtuanya dan guru seni ketika dia tumbuh.

Weber lulus dari Universitas Seni bergengsi di Berlin pada tahun 2002 dengan nilai tertinggi, dan telah membuat kritikus seni angkat jempol dengan lukisan hiper-realistis-nya yang menakjubkan.

Melihat betapa luar biasanya detail karya seninya, tidak mengherankan bila beberapa dari karyanya dapat menghabiskan waktu berbulan-bulan dan, kadang-kadang bahkan bertahun-tahun untuk menyelesaikannya.

“Beberapa orang tidak percaya, bahwa semuanya benar-benar cat. Mereka berpikir, saya sudah overpainted foto dengan warna minyak saya. Ini tentang level kedua. Ini tentang apa yang ada di bawah permukaan yang tidak pasti, “kata Weber kepada Caters News. “Hiper-realisme bagi saya bukan hanya maksimum perincian, tetapi jauh lebih maksimal dari perasaan.”

Tetapi sementara Philipp Weber tidak melukis foto, proses artistiknya memang melibatkan penggunaan foto.

Dia memulai dengan membuat sketsa adegan yang dia rencanakan untuk dilukis, kemudian merencanakan pemotretan profesional yang melibatkan model profesional, fotografer dan penata rias, dan akhirnya melukis replika yang hampir sempurna menggunakan cat minyak.

“Tingkat detail dari pelukis tua selalu membuat saya terpesona,” kata Webers. “Serta generasi fotografer pertama seperti Chuck Close. Mereka adalah panutan saya dan inspirasi untuk bekerja dengan cara ini. ”

Karya seni Philipp Weber terdiri dari lapisan demi lapisan warna, yang ditambahkannya sampai ia mencapai tingkat detail yang diinginkan. Terkadang dia butuh waktu setahun sampai dia benar-benar puas dengan pekerjaannya. Baik itu seuntai helai rambut sederhana atau, kontur padanya dan di sana, seniman ini tidak beristirahat sampai lukisannya sempurna. Dan itu benar-benar menunjukkan.

Karya seni Weber dapat dijual dengan harga masing-masing 20.000 dollar (sekitar Rp 284 juta), dan dilihat dari tingkat realisme yang dapat diraihnya dengan kuas, bisa dikatakan itu benar-benar layak. Jika Anda bisa mendapatkan salah satu karyanya, yaitu, seperti yang dicari oleh kolektor.

Untuk melihat lebih banyak lukisan luar biasa dari Philipp Weber, lihat Instagram-nya.(yn)

Sumber: odditycentral

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular