Erabaru.net. Sepasang lansia di Tiongkok memicu debat daring yang panas minggu lalu setelah terungkap bahwa meskipun sudah menikah selama 30 tahun, mereka masih membagi semua keuangan, pekerjaan rumah, tempat di lemari es mereka.

Di banyak bagian dunia, ‘Going Dutch’ (bayar sendiri-sendiri) dianggap normal pada saat kencan, tetapi untuk pasangan yang sudah menikah tiga dekade dan telah hidup bersama selama waktu itu, rasanya agak aneh.

Tetapi, bagi basangan itu yang dipanggil dengan Chen, yang tinggal Tianjin, Tiongkok, membagi segalanya, dari keuangan hingga tempat telur di lemari es mereka, telah menjadi norma selama mereka bisa mengingatnya.

Keduanya telah ditampilkan dalam berita karena gaya hidup “going Dutch” yang tidak biasa sebelumnya, dan menjadi viral sekali lagi, awal bulan ini.

Menurut media di Tiongkok, pasangan istimewa ini bahkan tidak berbagi tempat tidur, dengan sang suami malah tidur di lorong sempit. Segala sesuatu di rumah mereka, sampai ke wastafel plastik terbagi di antara mereka, seperti halnya pekerjaan dan makanan. Misalnya, jika bola lampu mati, Nyonya Chen harus meminta seseorang untuk menggantinya, karena suaminya tidak akan melakukannya kecuali lampu itu ada di langit-langitnya.

Kulkas juga dibagi, yang masing-masing pasangan memiliki rak sendiri, bahkan untuk tempat telur.

“Kami bergiliran memasak dan tidak bisa menggunakan peralatan memasak satu sama lain,” kata sang suami. “Kadang-kadang setelah aku memasak, dia curiga aku mencuri telurnya.”

Nyonya Chen mengatakan kepada wartawan bahwa pengaturan unik mereka adalah konsekuensi dari perilaku egois suaminya. Sejak mereka masih muda, dia akan selalu menyimpan semua barang yang dia beli untuk dirinya sendiri, tidak pernah membaginya dengan dia.

Yang menarik, keduanya memuji cara ini karena membuat hidupnya lebih damai, karena mereka tidak memperebutkan hal-hal yang mereka miliki atau tugas yang harus mereka lakukan.

Pandangan ini dianggap sangat kontroversial di media sosial Tiongkok, dengan sebagian besar reaksi menunjukkan bahwa sistem ‘Going Dutch’ tidak ideal rumah tangga.(yn)

Sumber: odditycentral

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular