Erabaru.net. Marta Bustos ,24 tahun dari Torredembarra, Catalonia, Spanyol yang pindah ke Seattle, Amerika Serikat dua tahun lalu dan telah meluncurkan kampanye untuk meminta bantuan.

“Nama saya Marta, beberapa dari Anda pasti mengenal saya, tetapi saya berharap pesan ini menjangkau banyak orang lain yang tidak mengenal saya,” katanya dalam sebuah video yang direkamnya dari ranjang rumah sakit tempat dia dirawat.

Kamis lalu, 11 Juni, Marta mengalami kecelakaan rumah tangga saat menyiapkan sabun, dia gemar membuat barang-barang kosmetik alami seperti deterjen, sabun, dan lainnya.

Selama persiapan produk-produk kebersihan, soda api telah memercik ke wajahnya.

“Itu memercik di wajah, mulut, hidung, dan mataku,” kata Marta. Dia kehilangan penglihatan.

Wanita muda itu, yang tetap dirawat di rumah sakit di Harborview Medical Center (Seattle, WA) menjalani operasi untuk pertama kalinya pada 13 Juni, kulit yang terpengaruh membaik penampilannya, dia menyatakan rasa terima kasihnya kepada tenaga medis yang merawatnya.

Dokter mengatakan kepadanya bahwa dia akan memerlukan beberapa operasi untuk memperbaiki kerusakan akibat kecelakaan, ia mungkin memerlukan transplantasi kornea.

“Itu adalah kehidupan yang menyebalkan, meskipun saya selalu orang yang sangat optimis, tidak adil bahwa Anda harus memperhitungkan keindahan kehidupan dan semua hal yang tubuh kita lakukan untuk kita melalui tongkat yang begitu keras. Saya sangat optimis dan sangat bersemangat. Saya ingin hidup lagi dan mengambil alih hidup saya, bahkan dalam kasus terburuk. Saya yakin dalam kemajuan teknologi, dalam kekuatan pikiran, dalam sikap, ” katanya.

Marta menyoroti bahwa staf rumah sakit memberinya banyak harapan, tetapi dia menghadapi cedera yang sangat serius karena luka bakar parah yang dideritanya. Dia berharap bisa “keluar dari ini”, untuk dapat melihat laut, membaca buku, memasak lagi dan melakukan kegiatan yang paling dia sukai.

Adiknya, Natalia Bustos, berbagi kasus di profil Instagram-nya untuk mendesak orang lain untuk membantu Marta mengumpulkan uang yang diperlukan untuk biaya perawatan medisnya.

“Amerika Serikat luar biasa. Dan di Spanyol ada banyak korupsi, tetapi kita melupakan sistem medis sosial yang kita miliki, itu luar biasa, “kata Marta.

Status keimigrasian wanita muda itu telah mencegahnya mendapat asuransi kesehatan, dan kebijakannya juga tidak akan menutupi biaya kecelakaan yang dideritanya.

Dia mengatakan bahwa perawatan kesehatan di Amerika Serikat, yang sangat berbeda dari Spanyol, mengharuskan mereka membayar biaya tinggi untuk perawatan yang diterima Marta di rumah sakit. Melalui kampanye di GoFundMe mereka berharap dapat mengumpulkan 83.830 dollar (sekitar Rp 1,2 miliar) untuk membayar biaya perawatan.

Marta berharap bahwa ia dapat menerima sejumlah bantuan keuangan karena kecelakaannya mungkin dapat menyebabkan kecacatan, tetapi sementara itu, ia merasa sedih karena tidak memiliki kemampuan untuk membayar biaya pengobatan.

Untungnya, dan terima kasih kepada solidaritas banyak orang, itu telah melampaui tujuan kampanye, sejauh ini mereka telah mengumpulkan lebih dari 137.481 dollar (sekitar Rp 1,9 miliar). (yn)

Sumber: viralistas

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular