Ntdtv, oleh Jing Hui- Sebuah Akun Twitter @Any_Lee memposting pada 21 Juni 2020. Pada unggahan itu ia menuliskan bahwa penghuni lantai lima bangun pagi  menemukan tangga trap untuk naik turun telah hilang tak tersisa. Ia lantas bertanya, Apakah penghuni di sini diminta turun dengan terbang ? Ia juga menguraikan bahwa Pada 14 Juni 2020, Mr. Zhang dari Taizhou, Zhejiang Tiongkok memposting secara online sebuah rekaman video yang menyebutkan dirinya adalah penghuni lantai 5 bangunan tersebut. Ketika dirinya siap untuk berangkat kerja pagi hari itu, dia dikejutkan setelah pintu dibuka karena semua tangga trap yang biasa digunakan untuk naik turun semua sudah hilang.

Dari rekaman video dapat dilihat tangga beton di sebuah bangunan 5 lantai sudah tidak kelihatan. Pada saat yang sama, dari lantai pertama sampai ke lantai tertinggi, semua tidak ada struktur sambungan baja penahan beban di bagian kontak tangga dengan sisi dinding. Para pengunjung dapat mengetahui melalui video ini bahwa ini juga merupakan salah satu proyek abal-abal.

Warga tersebut mengatakan bahwa dirinya tidak berdaya. Ia sekarang hanya bisa menggunakan tangga ulir yang dipasang di luar gedung untuk masuk dan keluar kediaman melalui jendela. Ada juga risiko keselamatan yang harus dihadapi. Karena itu sebagian  penghuni memilih pindah dari bangunan ini.

Beberapa orang yang menonton video berpikir bahwa mungkin tangga trap diubah menjadi lift oleh pengelola gedung hanya saja lupa memberitahu penghuni. Tetapi seseorang mengatakan :  Ganti lift ? Bahkan jika ada lift, tangga trap juga harus tetap ada untuk jaga-jaga jika lift rusak, putus aliran listrik. Saya hanya bisa mengatakan bahwa ini adalah negara ajaib.

Sejumlah diskusi muncul di bawah postingan video ini, beberapa orang mengkritik pelaksana pembongkaran yang mengabaikan keselamatan penghuni. Beberapa orang mengkritik soal proyek abal-abal yang muncul di mana-mana di daratan Tiongkok.

“Pembongkaran tanpa memberitahukan terlebih dahulu kepada penghuni dan masih diizinkan untuk tetap menghuni tanpa perlindungan keselamatan, tidak beda dengan pembunuhan, apakah nyawa manusia begitu murah ?”

Ada lagi netizen yang menuliskan : “Di negeri hebat ini tidak ada yang mustahil”, “Untung langit-langit belum ambrol, dan residu tahu umum di gedung-gedung surga.” “Bangunan di Kerajaan Langit umumnya abal-abal’, Tidak terdapat baja yang diselot antara tangga dengan dinding, makanya saya bilang bangunan di Tiongkok itu … Haha”.

“Rasanya seperti adegan dalam mimpi buruk telah muncul, cukup mengerikan”. “Di Negara Tembok banyak hal yang muncul di luar nalar Anda, tidak ada yang tidak bisa mereka lakukan”. (Sin/asr)

Video Rekomendasi

Share

Video Popular