Erabaru.net. Vladimir Ilich Lenin, pendiri dan pemimpin pertama Uni Soviet, hidup dalam hati dan pikiran orang-orang Rusia, tetapi juga dalam satu geoglyph yang kurang dikenal di wilayah Siberia di negara itu – hutan pohon pinus yang membentuk tulisan “Lenin” dalam karakter Cyrillic.

Fotografer Rusia Slava Stepanov sedang merencanakan perjalanan bisnis ke Kota Omsk, ketika ia teringat gambar dari satelit Google Earth yang menawan yang ditangkap di wilayah itu beberapa tahun sebelumnya.

Mengambil hari libur dari pekerjaan, Stepanov memutuskan untuk pergi ke Kota Tyukalinsk dan mencari hutan yang sangat umum di pinggiran pemukiman. Ditanam dalam barisan lurus, khas hutan buatan manusia, hutan pinus hanya mengungkapkan rahasianya ketika Stepanov menerbangkan drone-nya untuk mendapatkan pemandangan dari atas.

(Foto: Slava Stepanov / Instagram)

Membentang sejauh 300 meter dari satu sisi ke sisi lain, dengan huruf mencapai tinggi 8,2 meter adalah nama “Lenin” yang dieja dalam karakter Cyrillic.

Meskipun asal pasti geoglyph mantan pemimpin Soviet ini tidak diketahui, Stepanov mengatakan bahwa kemungkinan besar merupakan hasil dari perayaan ulang tahun komunis dari tahun 1970-an.

(Foto: Slava Stepanov / Instagram)

“Di bekasn negara Uni Soviet orang-orang sangat fokus pada peringatan, terutama hari ulang tahun Lenin dan peringatan Revolusi Oktober 1917,” kata Stepanov kepada Radio Free Europe. “Setiap pabrik, setiap perusahaan, atau bahkan seluruh desa berusaha memberi selamat entah bagaimana lebih tinggi, menjadi lebih menarik dan lebih terlihat daripada yang lain. Di antara hal-hal lain, ada gagasan bahwa komunisme akan abadi. “

Sementara ‘hutan berbentuk Lenin tidak akan bertahan selamanya, pada saat itu ditanam, kemungkinan itulah yang dilambangkan oleh hutan.

(Foto: Natalya Aksentieva)

Menariknya, hutan Lenin adalah satu dari lusinan geoglyph era Soviet yang tersebar di seluruh Federasi Rusia.(yn)

Sumber: odditycentral

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular