Ntdtv.com- Ada banyak sekali planet di alam semesta, dan tidak mungkin hanya bumi yang dapat membiakkan kehidupan. Mungkin ada beberapa planet layak huni yang mirip dengan bumi di alam semesta, dan bahkan kemungkinan kehidupan di luar bumi atau peradaban luar bumi.

 Itu hanya terbatas pada tingkat ilmu pengetahuan dan teknologi manusia kita saat ini yang belum menemukan tanda-tanda keberadaan mereka. Bahkan, kita sering menemukan penampakan sesuatu yang aneh yang ada di dekat bumi kita. Seperti penampakan “UFO”. Unidentified Flying Object.

Keterangan gambar: Mungkin ada kehidupan makhluk luar angkasa atau peradaban makhluk luar angkasa di alam semesta (skema: pixabay)

Menurut sebuah laporan baru-baru ini oleh media Inggris, The Mirror, seorang pria di Polandia sedang mengendarai sepeda di pedesaan kecil melihat UFO yang diparkir di hutan kecil. Pria itu dengan cepat mengambil foto sebanyak 5 foto. Ketajaman foto yang diambil oleh pria ini sangat mengejutkan.

Kisahnya diawali di Desa Gastrovo,  sebuah desa kecil sekitar 112 kilometer dari ibukota Polandia. Desa itu tempat belantara yang sangat terpencil. Pada saat itu, pria itu sedang mengendarai sepeda dekat hutan. 

UFO tergesek pepohonan dan membuat suara gemerisik. Suara tersebut menarik pria itu mendekat dan menemukan bahwa itu adalah UFO yang bentuknya runcing. Pria itu dengan cepat mengambil beberapa foto. Awalnya dia mencoba untuk beralih ke mode video, tetapi UFO tampaknya menyadari kehadirannya dan tiba-tiba menghilang.

Pria tersebut kemudian mengirim foto UFO itu ke reporter surat kabar terkenal Polandia yang juga peneliti UFO Robert Bonatwice,  untuk melakukan penelitian. Ketika kiriman itu diterima, pria itu menekankan secara khusus bahwa reporter itu tidak boleh mengungkapkan namanya. 

Pasalnya, ada banyak laporan di masa lalu bahwa saksi mata UFO akan kehilangan sebagian dari ingatan mereka. Setelah dihipnotis, mereka akan diculik oleh alien. Pria itu juga khawatir dia  akan diculik atau kehilangan ingatannya.

Bonatowice berusaha membuat pria yang menyaksikan UFO itu membuat deskripsi lebih lanjut, tetapi pria itu mengatakan bahwa dia hanya mengambil foto-foto itu saja. Dia tidak ada ingatan tentang apa yang terjadi di waktu berikutnya. 

Bonatowice kemudian menemui Philip Mantle, mantan kepala Biro Investigasi Asosiasi Riset UFO. Mantle  terlibat dalam penyelidikan ratusan kasus UFO sejak tahun 1979, tetapi sebagian besar foto yang diklaim sebagai UFO kemudian dikonfirmasi sebagai penipuan atau hanya candaan.

Mantle mengirim foto-foto itu ke mantan Angkatan Udara Kerajaan Inggris Jason Gleaves, seorang peneliti senior UFO. Gleaves mempelajari dan menganalisis foto-foto itu  dan menyimpulkan bahwa foto-foto  tidak diproses atau di edit, dan merupakan foto yang sangat nyata. 

Objek nyata yang tidak dikenal dalam gambar melayang sekitar 60 meter di atas tanah. 

“Kualitas foto-foto UFO ini luar biasa. Saya menumpangkan 5 foto yang berbeda bersama-sama, dan mungkin mendapat lintasan pergerakan UFO. Bergerak sekitar radius 60 meter dan berhenti diatas tanah sekitar 45 meter hingga 60 meter di udara. Pohon-pohon di sekitarnya memberikan referensi yang efektif. Fotografer secara tidak sengaja mengambil foto-foto UFO di posisi yang berbeda sehingga saya dapat secara kasar menghitung perbedaan posisi sebelum dan sesudah pergerakan UFO sekitar 1 meter,” kata Gleaves. 

Keterangan foto: Jason Gleaves (TheMooreShow / tangkapan layar video

Gleaves juga memperbesar dan meningkatkan kualitas foto, dan tidak menemukan benda lain yang mendukung penangguhannya, yang menunjukkan bahwa ia memiliki perangkat penggerak non-manusia, bahkan anti-gravitasi. 

Menurut Gleaves, dari segi bentuk, obyek foto juga cukup aneh. Itu adalah sasis yang besar dan bulat, secara bertahap diperas ke bawah dan ke atas, dan dipertajam. Ini agak seperti menara gereja … dan itu agak seperti siput. Foto yang jelas membuat sangat mudah untuk merasa bahwa itu adalah objek yang tidak dikenal dengan tekstur logam yang sangat kuat.

Menurut Gleaves, selama ini, tentang UFO, monster Loch Ness, manusia salju dan hal-hal misterius lainnya, setiap kali saksi mata memotretnya, hasilnya sangat kabur. Fotonya terkesan seperti peristiwa misterius. Piksel kamera fotografer akan secara otomatis mundur selama beberapa dekade, yang membuat orang selalu curiga bahwa peristiwa misterius yang dilaporkan itu adalah penipuan. 

“Tapi kali ini berbeda, foto-foto ini adalah foto UFO terbaik yang pernah saya lihat sejauh ini,” kata Gleaves. 

(Ditransfer dari pengisi suara / editor yang bertanggung jawab: Ye Ping)

hui/rp

Video Rekomendasi

Share
Tag: Kategori: ALIEN&UFO MISTERI

Video Popular