Ntdtv.com.tw- Nokia, produsen peralatan komunikasi internasional yang populer di dunia,  menuduh Lenovo melakukan pelanggaran paten. Nokia mengajukan tuduhan itu kepada Komisi Perdagangan Internasional Amerika Serikat (ITC) dan mengajukan penyelidikan “337”. 

Tuduhan Nokia menyebutkan bahwa Lenovo melanggar paten dan menuntut penerbitan perintah dan larangan pengecualian terbatas, yang mencegah laptop Lenovo, komputer tablet dan desktop memasuki pasar Amerika Serikat.

Fitch Turunkan 33 peringkat negara

Berita hangat lainnya, lembaga pemeringkat kredit internasional, Fitch menurunkan 33 peringkat negara pada semester pertama tahun ini. Mengurangi prospek kredit dari 40 negara menjadi “negatif” pada saat yang sama, itu, mencetak rekor tertinggi dan belum pernah terjadi sebelumnya. Akan tetapi karena epidemi virus Komunis Tiongkok berdampak pada keuangan ekonomi berdaulat global, mungkin ada penurunan peringkat lebih lanjut.

Butuh 8 tahun untuk persiapan, dan pembangunan Pabrik Kemasan Zhunan TSMC selesai. 

Sejak 2012, TSMC  membeli situs Zhunan Science Park dengan tawaran 3,2 miliar yuan untuk membangun pabrik pengemasan canggih setelah 8 tahun perencanaan dan 15 bulan penilaian lingkungan serta proses panjang lainnya. 

TSMC  telah mengajukan permohonan izin konstruksi sebelum akhir Mei 2020 lalu dan memperolehnya pada pertengahan bulan lalu. Setelah lisensi, proyek konstruksi secara resmi diluncurkan pada awal Juli ini dan diharapkan selesai pada pertengahan 2021 mendatang.

Mobil-mobil Tiongkok secara mengejutkan tidak dapat dipasarkan

Sementara itu mobil-mobil Tiongkok secara mengejutkan tidak dapat dipasarkan. 10 perusahaan mobil menguap di paruh pertama dari nilai pasar.

Epidemi virus Komunis Tiongkok, juga menggoyang ekonomi Tiongkok. Salah satunya melanda produsen mobil. Perusahaan-perusahaan mobil yang terdaftar di Tiongkok telah terpukul keras. 

Baru-baru ini, orang-orang di Tiongkok daratan mengambil gambar mobil-mobil Dongfeng Motor Group yang bergerak lambat dan berseru, “Pada pandangan pertama, mereka mengira itu adalah sungai!” 

Lalu dikejutkan oleh sejumlah besar mobil baru yang bergerak lambat. 

Menurut statistik, di antara 15 perusahaan mobil Tiongkok yang terdaftar di saham A Tiongkok dan Hong Kong, nilai pasar 10 perusahaan mobil menyusut pada semester pertama tahun ini. Nilai pasar menguapkan total 208,3 miliar yuan. Harga saham perusahaan-perusahaan otomotif yang terdaftar ini juga umumnya jatuh. (hui/rp)

Televisi NTDTV Asia-Pasifik

Video Rekomendasi

Share

Video Popular