Secretchina, oleh Li Xiaokui

Wanita Hangzhou menghilang pada dini hari

Media Daratan Tiongkok melaporkan bahwa seorang wanita bernama Lai Huili yang tinggal di lantai 8 apartemen yang terletak di Komunitas Beiyuan, Sanbao, Distrik Jianggan, Kota Hangzhou, tiba-tiba hilang dari tempat tidur. 

Menurut suaminya, pada 5 Juli sekitar pukul 0:30, dia masih melihat istrinya sedang tidur ketika bangun mau pergi ke kamar kecil. Namun di saat ia bangun jam 5:30 pagi, istrinya sudah tidak ditemukan. Pada waktu itu yang terpikir adalah istrinya mungkin keluar kediaman lebih awal karena ada sesuatu keperluan, sehingga ia pun tidak terlalu ambil pusing.

Sampai keesokan harinya tidak ada berita dari istrinya, malahan penanggung jawab dari perusahaan tempat istrinya bekerja yang menelepon hendak berbicara dengannya. Pihak perusahaan mengatakan Lai Huili tidak meminta izin untuk absen. Pada saat ini, anggota keluarga Lai Huili baru menyadari bahwa ada sesuatu yang tidak beres, lalu bergegas ke Biro Keamanan Publik Hangzhou untuk meminta bantuan. 

Keluarganya memastikan bahwa dompet dan ponsel milik Lai Huili tidak dibawa serta, alias ada di dalam rumah. Selain daster berwarna coklat yang dipakai Lai untuk tidur hari itu, pakaian sehari-hari lainnya tidak ada yang berkurang.

Keterangan foto : Lai Huili, wanita warga kota Hangzhou berusia 53 tahun tiba-tiba hilang. Hal yang aneh adalah kamera TV sirkuit tertutup yang dipasang di ruang gedung apartemen maupun di komunitas tidak menangkap kepergian wanita tersebut. (Weibo)

Perlu disebutkan bahwa setelah keluarga melaporkan kejadian kepada biro keamanan publik, polisi segera memantau lewat rekaman kamera TV sirkuit tertutup baik yang semua jalan keluar-masuk masyarakat dan jalan-jalan di sekitar komunitas tempat tinggalnya Lai. Anehnya tak menemukan jejak wanita yang bernama Lai Huili itu.

Menurut hasil rekaman sirkuit tertutup, Lai Huili terakhir muncul pada 4 Juli siang, saat itu ia baru pulang dari luar bersama suaminya. Setelah itu tidak ada tanda-tanda ia meninggalkan komunitas.

Sebelum menghilang

Dilaporkan bahwa Lai Huili adalah petugas kebersihan di sebuah kantor akuntan dengan gaji bulanan sebesar RMB. 4.000 . Dia tinggal bersama suaminya Mr. Xu, dan anak perempuan mereka yang berusia 11 tahun. 

Pada pagi hari tanggal 4 Juli, pasangan ini pergi ke Rumah Sakit Palang Merah Hangzhou. Pada saat itu, Mr. Xu pergi untuk mencabut giginya, dan Lai Huili  pergi untuk membeli obat hipertensi untuk dirinya. Ia selalu membeli obat setiap dua bulan.

Siang harinya mereka makan di rumah, Mr. Xu yang masak, sedangkan Lai mencuci pakaian dan merawat putrinya.

Sore harinya, Mr. Xu bergegas pergi mengontrol rumah baru yang sedang direnovasi, diperkirakan pekerjaan renovasi akan selesai pada bulan Agustus. Sedangkan Lai bersama putrinya pergi ke Qingchun Yintai untuk membeli buku dan kue tart. Ketika mereka kembali dari luar dan naik lift, mereka meninggalkan rekaman terakhir. Dilihat dari rekaman yang terjadi pada jam 17:03 itu, terlihat keduanya berbicara dan bersenda gurau dalam lift, tidak ada yang perlu dicurigai.

Sekitar pukul 19 malam itu, keluarga makan malam bersama. Dan, pergi tidur sekitar pukul 22.00 waktu setempat. 

Hingga saat ini, dalam kisah suami Lai Huili, semua perilaku istrinya tampak sangat normal, tidak ada perilaku abnormal.

Lai telah hilang selama beberapa hari dan belum ada kemajuan baru. Keluarganya cemas dan mengirimkan pesan mencari orang hilang, menyatakan bahwa mereka ingin menawarkan hadiah RMB. 100.000 untuk menemukan keberadaan Lai Huili.

Kejanggalan

Setelah berita tentang mendapat imbalan sebesar RMB. 100.000 bagi siapa yang berhasil menemukan Lai tersiar langsung menarik perhatian 10.29 juta orang. Dan menjadi buah bibir di masyarakat.

Banyak netizen meninggalkan pesan yang mengatakan : “Ini benar-benar aneh. Sampai saya  merasakan seperti kembali ke zaman dahulu”. “Bagaimana komunitas yang banyak terpasang cctv tetapi tidak ada yang merekam jejaknya, ini betul-betul aneh. Entah dipaksa oleh orang lain atau kemauan diri sendiri untuk menghindari terekam kamera cctv. Saya hanya berharap orang tersebut segera ditemukan dalam keadaan selamat”. …..

Banyak netizen telah menyatakan bahwa mereka berharap dapat menemukan Lai Huili sesegera mungkin, dan berharap ia segera kembali dalam keadaan baik-baik. (Sin/asr)

Video Rekomendasi

Share

Video Popular