Erabaru.net. Terkadang anak-anak meminta orangtua mereka untuk hal-hal yang tidak realistis, tetapi ketika seorang anak berusia empat tahun meminta bunga matahari ‘setinggi rumah’, ayahnya tidak mengecewakannya.

Little Stellan Smith, 4 tahun, dari Stanstead Abbotts, Hertfordshire, Inggris meminta ayahnya Douglas untuk menumbuhkan bunga raksasa awal tahun ini, sehingga pria berusia 42 tahun itu memulai misinya pada akhir Maret dengan menanamkan benih di kebunnya.

Sang ayah cenderung menanam selama kuncian, dengan penuh kasih sayang merawatnya saat pohon itu mulai merangkak semakin tinggi dan lebih tinggi sampai mencapai ketinggian 6 meter dari akar ke pangkal kelopak.

(Foto: SWNS)

Douglas terpaksa menggunakan tangga yang disandarkan pada rumahnya untuk merawat tanaman itu, yang membentang melewati jendela lantai dua rumahnya.

Ayah yang pengasih ini tidak asing dengan menanam tanaman besar, dan sebelumnya memelihara labu besar dan tomat yang beratnya hampir tiga kilo. Meskipun jari-jarinya jelas berperan dalam kesuksesan bunga matahari, dia juga terbantu oleh fakta bahwa benihnya memiliki genetika yang baik.

(Foto: SWNS)

Dia mendapatkannya dalam pertukaran dengan John Butler, yang memegang rekor saat ini untuk bunga matahari tertinggi di Amerika Utara yang tingginya lebih dari 8 meter, dan menjelaskan itu “berasal dari awal yang baik dalam kehidupan”.

“Saya tidak yakin jenis bunga matahari apa ini, tapi ini mirip seperti kuda ras murni … Tapi bunga itu juga akan menghargai setiap TLC yang bisa Anda berikan. Saya pergi memberi makan dan menyiraminya beberapa kali sehari. Saya naik tangga pada jam 07:30 pagi untuk merawatnya,” katanya.

(Foto: SWNS)

Rekor saat ini untuk bunga matahari tertinggi di Inggris dipegang oleh Richard Hope dari Wigan, yang mencetak rekor pada tahun 2012 dengan bunga setinggi 7,9 meter. Namun, bunga matahari Douglas sekarang layak menjadi daftar ‘sebutan terhormat’ di situs web Giant Gardening, yang tentunya merupakan kemenangan bagi setiap tukang kebun yang rajin.

Bunga matahari raksasa ini tumbuh di sebuah wadah kayu besar, dan dipasang penyangga seperti tiang bendera untuk menopang batangnya agar tidak bengkok.

“Saya memiliki harapan besar bahwa itu akan terus tumbuh – tetapi saya senang itu sedikit lebih baik sekarang. Saya pikir mungkin masih ada beberapa sentimeter lagi untuk tumbuh,” kata Douglas

“Saat ini sedang berbunga – mungkin masih ada satu minggu atau lebih berbunga yang tersisa, dan kemudian saya berharap untuk membiarkannya berdiri selama mungkin, untuk mengumpulkan sebagian besar benih.”

(Foto: SWNS)

(Foto: SWNS)

Stellan yang berusia empat tahun dapat dimengerti senang dengan kenyataan bahwa permintaannya dikabulkan.

Setelah melihat bunga matahari besar, Stellan tidak diragukan lagi akan memiliki harapan tinggi tentang kemampuan pemberian harapan ayahnya di masa depan. Semoga beruntung, Douglas! (yn)

Sumber: Unilad

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular