Epochtimes, oleh Zhang Ting- Pada hari Sabtu 1 Agustus 2020, pagi hari, badai Isaias telah meningkat menjadi badai kategori 1 dengan kecepatan angin hingga 85 mph dan diperkirakan akan terus menguat. Pusat badai terletak sekitar 80 mil tenggara dari Nassau, Bahama dan 210 mil tenggara Freeport di Pulau Grand Bahama, dan bergerak dengan kecepatan 12 mph.

Pusat Badai mengatakan bahwa peringatan badai berkisar dari Boca Raton, Florida, hingga sekitar 150 mil di utara batas wilayah Volusia / Brevard, serta barat laut dan tengah dari Bahamas. Pengintaian badai dari Pantai Hallandale ke daerah selatan Boca Raton juga telah berlaku.

Beberapa negara bagian menyatakan keadaan darurat. Gubernur Florida, North Carolina dan Virginia masing-masing menyatakan keadaan darurat. Gubernur Florida Ron DeSantis  mengumumkan pada Jumat  31 Juli lalu, bahwa semua kabupaten di sepanjang pantai Atlantik negara bagian telah memasuki keadaan darurat. 

Peringatan itu mempengaruhi 19 dari 67 negara bagian di Florida. Semua pantai, dermaga dan taman di daerah ini telah ditutup. Dua puluh pusat evakuasi juga telah siaga.

Keterangan foto: Seorang pria Florida meletakkan karung pasir sebagai persiapan untuk topan. (Foto oleh CHANDAN KHANNA / AFP)

DeSantis mengatakan pada konferensi pers bahwa ramalan cuaca mengatakan Isaias mungkin pertama kali mencapai pantai Florida dan mungkin meningkat menjadi badai tingkat kedua.

DeSantis menilai negara bagian sepenuhnya siap untuk badai ini selama musim badai dan untuk badai di masa depan, termasuk distribusi peralatan pelindung pribadi, generator, air kemasan dan makanan.

DeSantis  mendesak orang-orang untuk menyiapkan makanan, air dan obat-obatan selama 7 hari, dan mengatakan bahwa tempat pengujian coronavirus  Komunis Tiongkok di daerah-daerah yang mungkin dilanda badai akan ditutup.

Sementara itu, Gubernur North Carolina Roy Cooper  mengatakan  bahwa badai diperkirakan akan melanda negara bagian pada beberapa hari ke depan.

Cooper menyarankan orang untuk tinggal dengan keluarga dan teman sebanyak mungkin, tinggal jauh dari pantai, dan tinggal di hotel sebanyak mungkin. Sebagai bagian dari tindakan pencegahan darurat, beberapa tempat perlindungan akan dibuka. Namun, karena langkah-langkah pencegahan corona virus, kapasitas tempat penampungan akan terbatas.

“Dengan perlindungan dan tempat perlindungan yang tepat, kita dapat melindungi orang-orang dari dampak badai sambil berusaha menghindari membuat epidemi lebih buruk,” kata Cooper.

Badai yang menghantam saat pandemi virus membawa kesulitan ganda, tetapi Negara bagian telah mempersiapkan situasi ini sehingga dapat melakukan yang terbaik untuk melindungi orang dari cuaca dan virus. 

Sementara itu, Gubernur Virginia Ralph Northam mengatakan bahwa badai diperkirakan akan mempengaruhi wilayah pesisir negara bagian itu, dan ia telah mengaktifkan keadaan tanggap darurat untuk keadaan darurat.

“Badai Isaias adalah badai yang parah, dan perkiraan saat ini menunjukkan bahwa itu dapat mempengaruhi bagian Virginia pada awal pekan ini,” kata Northam dalam siaran pers. 

Dinyatakan keadaan darurat itu akan dipastikan bahwa tempat dan komunitas penerima bantuan yang diperlukan untuk menjaga keamanan warga Virgin, terutama karena terus berurusan dengan krisis pandemi virus. 

Editor yang bertanggung jawab: Lin Yan #      

hui/rp

Video Rekomendasi

Share

Video Popular