- Erabaru - http://m.erabaru.net -

Pompeo: Laporan Intelijen menunjukkan Tedros Adhanom Dibeli oleh Komunis Tiongkok

Epochtimes, oleh Xu Jian- Media Inggris, Telegraph melaporkan pada 22 Juli 2020, sebelum bertemu dengan Perdana Menteri Inggris Johnson, Pompeo bertemu dengan sekelompok anggota parlemen multi-partai Inggris. Sekitar 20 anggota parlemen lintas partai yang bertemu dengan Pompeo semuanya adalah politikus “elang” Inggris. Mereka mengadvokasi sikap keras terhadap Komunis Tiongkok dan menekan pemerintah Johnson pada masalah-masalah seperti Huawei dan Hong Kong.

Veteran Partai Konservatif dan mantan pemimpin Iain Duncan Smith yang berpartisipasi dalam pertemuan itu, mengonfirmasi kepada media bahwa Pompeo mengatakan bahwa Komunis Tiongkok memanipulasi pemilihan Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia pada Mei 2017. Sehingga menempatkan Tedros ke atas panggung.

Smith mengatakan dalam sebuah wawancara dengan Bloomberg TV bahwa Pompeo secara terbuka menyatakan bahwa Direktur Jenderal WHO saat ini menyebabkan kemunduran WHO dan sangat” dipolitisasi. “

Smith menuturkan, “Dia mengatakan bahwa Tiongkok(Komunis Tiongkok) berhasil membuat orang lain untuk memilih calon tertentu ini (Tedros), itulah sebabnya Amerika Serikat memutuskan untuk menghentikan pendanaannya ke WHO.”

Beberapa peserta lain, yang tidak ingin disebutkan namanya, mengatakan kepada media bahwa Pompeo mengatakan kepada mereka bahwa ada intelijen yang dapat diandalkan menunjukkan bahwa Komunis Tiongkok sudah membeli Tedros. Meskipun Pompeo tidak memberikan perincian lebih lanjut, tetapi ia mengatakan bahwa ada intelijen untuk mendukung pernyataan ini. (Hui/asr)

Naskah Asli: Pompeo: Intelijen menunjukkan bahwa Tedros telah dibeli oleh Komunis Tiongkok

[Era Broadcast] Tim Produksi

Editor yang bertanggung jawab: Sun Yun #

Video Rekomendasi