Ntdtv.com- Baru-baru ini, sebuah kota kecil di Semenanjung Kamchatka di Rusia dihantam oleh “tornado nyamuk.” Segerombolan nyamuk membentuk sejumlah corong besar, terbang bergerak menuju area perumahan kota itu.

Kota kecil Ust-Kamchatsk, yang terletak di pantai timur Semenanjung Kamchatka, memiliki fenomena unik yakni,  “tornado nyamuk” (mosquito tornado) setiap musim panas, yang biasanya berlangsung 2 hingga 3 hari.

Namun, ada lebih banyak nyamuk yang berkumpul di kota itu, pada tahun ini dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Kejadian sudah berlangsung  lebih dari 10 hari.

Rumah dan mobil penduduk penuh dengan nyamuk, banyak warga setempat, terpaksa tetap di rumah selama setidaknya tiga hari.

Dari video-video yang beredar di Internet, terlihat bahwa ada serangkaian “tornado nyamuk” yang muncul di atas sungai. Seorang pria mengendarai sepeda motor melalui “tornado nyamuk,” dan jumlah nyamuk yang datang sangat mengejutkan.

Beberapa warga desa mengatakan bahwa sejumlah besar nyamuk berkumpul dan bergerak, tampak seperti makhluk asing dalam film horor. Warga atau wisatawan yang baru saja pindah ke kota itu akan dikejutkan oleh fenomena itu.

Menurut laporan, nyamuk itu tidak menggigit manusia karena mereka  nyamuk jantan dan hanya kawin dengan satu atau lebih nyamuk betina. Namun demikian pasukan nyamuk ini dapat menyebabkan masalah lalu lintas.

Mereka dapat menyebabkan masalah bagi pengemudi sepeda, sepeda motor, atau mobil, mereka dapat terbang ke hidung, mulut atau telinga manusia.

Musim panas Semenanjung Kamchatka hangat dan lembab, dan tornado nyamuk terjadi setiap tahun, tetapi tidak selalu terlihat, tergantung sepenuhnya pada jumlah nyamuk dan kondisi cuaca pada saat itu. 

Fenomena tornado nyamuk secara umum akan hilang pada akhir Agustus dan akan muncul kembali tahun depan.

(Pelaporan oleh reporter Fu Yuanxi / Editor yang bertanggung jawab: Cheng Yiren)

hui/rp

Video Rekomendasi

 

 

Share

Video Popular