oleh The Epoch Times

NBC News menerbitkan laporan palsu tentang The Epoch Times berdasarkan laporan menyesatkan oleh firma analisis jaringan medsos Graphika. NBC mengklaim Facebook “menghapus ratusan akun palsu yang ditautkan ke … The Epoch Times.”

Faktanya, akun-akun ini dijalankan oleh outlet media bernama Truth Media.

The Epoch Times dan Epoch Media Group, sama sekali tak terkait atau berhubungan dengan Truth Media, kami juga tidak memiliki keterlibatan apa pun dalam pengoperasian Truth Media.

BACA JUGA : Jurnalis NBC Memutarbalikkan Fakta, Memfitnah Falun Gong Demi Memperkuat Serangan Terhadap Media Rivalnya

Klaim Facebook atas tautan, seperti yang dikutip oleh Graphika, didasarkan pada pernyataan bahwa “Aset Truth Media secara rutin melakukan promosi silang konten dari Epoch Times dan berbagi sejumlah posisi ideologisnya, terutama menentang Partai Komunis Tiongkok dan mendukung gerakan Falun Gong.”

Pada dasarnya, siapapun bebas untuk membagikan konten kami di media sosial, dan kami tidak terlibat dalam hal ini.

BACA JUGA : Media Mainstream yang Terbangun Gara-gara The Epoch Times

Ada banyak orang yang menentang Partai Komunis Tiongkok (PKT) dan mendukung Falun Gong. Itu tidak berarti mereka memiliki hubungan satu sama lain.

Selain keliru menautkan The Epoch Times ke Truth Media, NBC juga gagal menghubungi The Epoch Times untuk memberikan komentar sebelum menerbitkan laporannya.

NBC juga mengulangi informasi keliru dari laporan sebelumnya yang menghubungkan BL, yang ditindak oleh Facebook, dan The Epoch Times.  Bahkan, The Epoch Times sebelumnya  mengklarifikasi  tidak ada hubungannya dengan The BL.

Share

Video Popular