Epochtimes, Xiao Lusheng – Pada 11 Agustus lalu, Biro Manajemen Darurat Sichuan Ya’an mengumumkan bahwa pada 10 Agustus dari pukul 20:00 hingga 11 Agustus pukul 08:00, hujan lebat turun di Cekungan Sichuan bagian barat dan dataran tinggi Sichuan bagian barat. Hujan lebat turun di Ya’an, Meishan, Chengdu dan tempat-tempat lain. 

Di antaranya, ada badai hujan lebat di Ya’an, dan Kabupaten Lushan, Distrik Yucheng, Kabupaten Tianquan, dan Kabupaten Baoxing Kota Ya’an terkena dampak parah. Hujan deras itu telah menyebabkan kematian 6 orang di Kabupaten Lushan di Ya’an dan 5 orang hilang, termasuk 3 orang di Yucheng dan 2 orang di Baoxing. 

Namun, karena fakta bahwa data resmi Komunis Tiongkok selalu dipalsukan, dunia luar percaya bahwa situasi sebenarnya lebih serius daripada situasi yang diungkapkan.

Sebuah video online menunjukkan bahwa banjir di Ya’an membanjiri jalan-jalan, dan di daerah Chengdu, Sichuan juga mengalami hujan badai yang tiba-tiba, sehingga siang seperti malam disertai kilat dan guntur.

Dipengaruhi oleh hujan lebat, Bandara Internasional Chengdu Shuangliu  memulai penundaan penerbangan yang ekstensif. Pada tanggal 11 Agustus pukul 10 pagi, total 150 penerbangan masuk dan keluar ditunda dan 14 penerbangan dibatalkan.

Pada 11 Agustus pukul 18:30, Provinsi Sichuan mengeluarkan peringatan merah pertama untuk bencana banjir bandang tahun ini. Mulai 11 Agustus pukul 20:00 hingga tanggal 12 Agustus pukul 20:00, Beichuan, Anzhou, Mianzhu, Shifang, Pengzhou, Dujiangyan dan kabupaten lainnya (kota, kabupaten) kemungkinan besar akan mengalami bencana banjir bandang gunung, yang merupakan peringatan merah.

Chongzhou, Dayi, Xinjin, Shuangliu, Pingwu dan kabupaten lainnya (kota, kabupaten) kemungkinan besar akan mengalami bencana banjir bandang, yang merupakan peringatan oranye.

Level air yang tingkat waspada dan terlalu terjamin telah muncul di aliran utama Sungai Qingyi, Sungai Fujiang dan beberapa anak sungainya di Provinsi Sichuan, dan level air yang level waspada dan terlalu terjamin juga muncul di beberapa anak sungai di Sungai Minjiang, Tuojiang dan Jialing. 

Diantaranya, puncak banjir muncul di Stasiun Duoyingping di Sungai Qingyi pada 11 Agustus pukul 04:45. Ketinggian air puncak banjir mencapai 589,50m, yang mana 1,04m lebih tinggi dari permukaan air peringatan. Ketinggian air bervariasi 8,38m, melebihi permukaan air tertinggi dalam sejarah.

Editor yang bertanggung jawab: Gao Jing

hui/rp

Video Rekomendasi

Share

Video Popular